CARA MENGOBATI ASMA DENGAN ALAMI



                   Asma bronkial, atau Anda mungkin lebih akrab dengan "asma" saja, merupakan penyakit akibat peradangan dalam saluran udara (bronkus). Peradangan itu akhirnya membuat saluran pernapasan bengkak dan sangat sensitif.Akibatnya, saluran pernapasan menyempit sehingga udara yang masuk ke paru-paru jadi terbatas.Peradangan juga membuat sel di saluran pernapasan membuat lebih banyak lendir dari biasanya. Lendir ini dapat makin mempersempit saluran pernapasan dan menyulitkan Anda untuk bernapas lega.
          Asma dapat dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu asma kaerna olahraga,asma yang hanya kambuh dimalam hari,asma karena pekerjaan tertentu,asma batuk dan bisa karena alergi.Ketika seseorang mengalami serangan asma,gejala-gejala yang timbul sangatlah beragam. Setiap orang bisa saja mengalami gejala yang berbeda, baik dari tingkat keparahan, durasi serangan, maupun frekuensinya.tetapi kamu jangan kawatir karena dibawah ini ada beberapa cara untuk anda mengatasi asma,yaitu :

     1. Jahe
         Obat asma berikutnya adalah jahe. Obat herbal asma yang satu ini selain biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, obat penyakit asma ini juga terkenal dapat menghangatkan badan. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan–di mana asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran napas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe.

     2. Bawang Putih
         Bawang putih telah digunakan sebagai obat asma alami dan dipercaya mengatasi banyak penyakit, terutama penyakit kardiovaskular, karena sifat anti-peradangannya. Karena asma adalah penyakit radang, masuk akal bahwa bawang putih juga dapat membantu meredakan gejala asma.


      3. Kopi
         Bagaimana secangkir kopi bisa digunakan sebagai obat asma? Ternyata, kadar kafein pada kopi membantu menyembuhkan penyakit pernapasan dengan membersihkan saluran hidung sehingga penderita bisa bernapas lebih mudah. Jika Anda tidak menyukai kopi, cobalah meminum teh hitam. Konsumsi maksimal tiga cangkir per hari.


     4. Bawang Bombay
         Bawang bombay adalah salah satu bumbu dapur yang dipercaya sebagai obat asma. Dalam bawang bombay terdapat zat anti-peradangan yang dapat membantu Anda mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan ketika menderita asma. Zat sulfur yang ada pada bawang juga dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru.


     5. Buah Cermai
         pada umumnya jenis buah buahan yang satu ini hanya di konsumsi biasa saja. Di samping hal tersebut ternyata buah cermai ini memiliki manfaat dan juga khasiat baik untuk kesehatan serta juga bisa mengatasi berbagai jenis penyakit. Selain itu, bunga dari pohon cermai juga dapat kita manfaatkan untuk di jadikan sebagai obat tradisional penyakit asma yang ampuh dan juga sangat cepat untuk meredakan sesak napas. Dalam pembuatan obat alami penyakit asma menggunakan buah cermai ini caranya sangat mudah sekali yaitu dengan meyiapkan dulu beberapa bahan bahan yang akan di butuhkan seperti buah sermai sebanyak 6 biji, 1 siun bawang merah, dan juga ganggam akar kara.Cara membuatnya sebagai berikut, cuci bersih dulu bauh cermai yang sudah di siapkan. Kemudian tumbuk bersama bahan bahan yang lainnya. Setelah itu rebuslah bahan yang sudah di tumbuk tersebut dengan menggunakan air sebanyak 1 gelas. Tunggu sampai rebusan tersebut mendidih, setelah itu angkat dan biarkan beberapa saat dan kemudian saring. Minumlah air rebusan buah cermai tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari sampai sembuh.


     6. Bunga Kenanga Kering
         Bunga kenanga merupakan salah satu jenis tanaman bunga hias yang banyak sekali kita temukan di sekitar pekarang kita. Namun selain dapat bermanfaat untuk tanaman hias, bunga kenanga ini ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat untuk kesehtan tubuh serta juga bisa mengatasi penyakit, salah satunya yaitu dapat mengatasi penyakit asma secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.Cara membuat ramuan obat tradisional penyakit asma dengan menggunakan bunga kenanga sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut. Yang pertama siapkan dulu 1 bunga kenanga yang sudah kering, lalu rebuslah bunga kenanga kering tersebut dengan menggunakan air sebanyak 1 gelas hingga mendidih lalu minum.


 
Top