13 AYAT ALKITAB UNTUK PENYEMANGAT HIDUP




     Bicara tentang hidup,maka akan banyak hal yang bisa kita bahas.baik itu dukacita atau suka cita,nah kali ini kita bahas tentang dukacita atau kesedihan.Seluruh manusia di dunia ini pasti pernah yang merasakan kesedihan,khawatir dan bahkan frustasi.tetapi kita sebagai umat yang percaya dengan Yesus Kristus harusnya lebih bisa santai dalam menghadapi berbagai masalah hidup yang kita jalani bukan?
karena kita sudah tahu bahwa Yesus Tuhan kita tidak akan membiarkan kita terlalu lama mengalami kesedihan dan bahkan dia tau kapan waktunya kita sedih kapan bahagia.Nah,dibawah ini saya menuliskan berbagai ayat Alkitab yang bisa kamu andalkan untuk menghibur hati atau menjadi penyemangat hidup kamu ketika kamu sedih.


     1.Yosua 1:9
        Bukankah telah kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab tuhan, allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

     2.Yeremia 29:11
        Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-ku mengenai kamu, demikianlah firman tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

     3.Roma 8:28
        Kita tahu sekarang, bahwa allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana allah.

     4.Yesaya 40:31
        Orang-orang yang menanti-nantikan tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

     5.Amsal 3:5-6
        Percayalah kepada tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah dia dalam segala lakumu, maka ia akan meluruskan jalanmu.

     6.Yesaya 41:10
        Janganlah takut, sebab aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab aku ini allahmu; aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-ku yang membawa kemenangan.

     7.Filipi 4:13
        Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

     8.Yohanes 16:33
        Semuanya itu Kukatakan kepdamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

     9.Yeremia 29:11
         Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

     10.1 Korintus 15:38
           Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

     11.Kisahpararasul 10 :4
          Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: "ada apa, tuhan?" jawab malaikat itu: "semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat allah dan allah mengingat engkau.

     12.Yosua 1:9
          Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

     13.Ulangan 31:8
          Sebab tuhan, dia sendiri akan berjalan di depanmu, dia sendiri akan menyertai engkau, dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.


 
Top