6 OBAT HERBAL DAN ALAMI UNTUK SAKIT AMBEIEN




       Ambeien adalah pelebaran vena di dalam pleksus hemorroidalis yang tidak merupakan keadaan patologik. Kondisi ini menyebabkan pembengkakan submukosa pada lubang anus yang mengandung pleksus vena, arteri kecil, dan jaringan areola yang melebar. Secara anatomi penyakit omo merupakan perubahan fisiologis, bukan sebuah penyakit.
      Sering kali penderita merasa malu atau dianggap tidak penting, sehingga kurang memerhatikan gangguan kesehatan ini. Di Indonesia sendiri, kasus terjadi ambeien terbilang tinggi, data Kementerian Kesehatan tahun 2008 mengungkapkan, sekitar 5,7 persen dari jumlah penduduk mengalami penyakit ini dan hanya 30 persen dari seluruh penderita yang bersedia melakukan operasi.
     Seiring bertambahnya usia, risiko penyakit ini bisa meningkat. Hal itu karena jaringan yang mendukung pembuluh darah di dubur dan anus dapat melemah dan meregang. Kondisi ini juga bisa terjadi ketika sedang hamil, karena berat bayi memberi tekanan pada daerah anus.Selain itu, ambeien dapat ditularkan secara genetik dari orang tua ke anak, jadi jika orang tua menderita wasir, Anda lebih mungkin mendapatkannya. Mengangkat benda berat secara konsisten, obesitas, atau mengalami tekanan terus-menerus pada tubuh dapat meningkatkan risiko.

     Tetapi kamu jangan kawatir karena dibawah ini saya akan memberikan tips untuk anda mengatasi embeien tersebut dengan bahan alami dan tentunya selain mudah didapatkan pasti ini minim efek samping.adapun caranya adalah :

     1.  Bawang Putih
          Bawang putih atau allium sativum, ternyata juga bisa menjadi obat alami ambeien. Bawang putih sangat kaya belerang,              antara lain mengandung asam amino, mineral dan enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase. Tumbuhan ini                juga memiliki zat anti inflamasi, antibakteri, zat dan detoksifikasi.Pada asam amino yang disebut alliin, ketika bawang                  putih dihancurkan, alliin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase. Allicin jni bertanggung jawab sebagai zat antibakteri              yang ampuh untuk menghilangkan bau. Fungsi bawang putih untuk ambeien juga dapat meningkatkan sirkulasi darah,                menghancurkan berbagai bakteri usus, dan melindungi pembuluh darah.caranya kamu dapat mengoleskannya                           kedaerah benjolan anus anda dan bisa juga kamu meminumnya.


     2. Orang-Aring
         Kandungan urang-aring, yaitu: ecliptine, alfa terthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-                  (Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 5-(3-Buten-1-ynyl)-2,2-bithienyl-5-methyl acetate,                            wedelolactone membuat orang-aring menjadi obat herbal yang berkhasiat dan mujarab.untuk itu anda dapat                                menggunakan ini untuk membantu mengatasi embeien anda dengan cara merebus nya dan meminumnya dua sampai              tiga kali dalam satu minggu.


     3. Kompres Air Es
         Selain itu, kamu juga bisa menerapkan cara mengobati ambeien secara alami dengan kompres es. Es bisa                                 mendinginkan dan mengecilkan ambeien serta memberikan efek lega. Kamu bisa menggunakan es untuk mengatasi                 ambeien dengan cara mengisi plastik dengan es. Kemudian bungkusan es tersebut kamu duduki di atasnya selama                   sekitar 20 menit untuk menghilangkan ambeien.


     4. Cocor Bebek
         Tanaman cocor bebek biasanya digunakan sebagai tanaman hias, tapi ternyata cocor bebek juga dapat digunakan                     sebagai cara mengobati ambeien secara alami yang mujarab. Karena terdapat banyak zat-zat dalam cocor bebek yang             bermanfaat bagi tubuh, yaitu: glikosida, damar, biofilin, magnesium malat, kalsium, oksalat, asam formiat, dan                             tanin.dengan cara mengeringkan cocor bebek tersebut sampai benar-benar kering,setelah itu tumbuk lalu seduh dengan           air panas dan minum.


     5. Daun Sirsak
         Pada daun sirsak terkandung senyawa yang berguna sebagai anti-bakteri. Sebab itu merupakan pilihan yang tepat jika              kamu menggunakan daun sirsak sebagai cara mengobati ambeien secara alami.dengan cara rebus daun sirsak 5 lembar         dengan 5 gelas air biarkan mendidih hinggan 2 gelas lalu minum.


     6. Bunga Pagoda
         Bunga Pagoda ini mungkin seringkali kali kita cicipi semasa kanak-kanak karena adanya rasa manis pada bunga ini.                   Ternyata rasa manis ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengobati ambeien secara alami yang efektif.kandungan               saponindan polifenol, alkaloid, dan flavonoid pada bunga pagoda. 3 kandungan ini dapat berfungsi sebagai anti-                         peradangan.caranya ambil bunga pagoda lalu rebus dan minum air rebusannya.



 
Top