8 AYAT ALKITAB TENTANG KASIH SESAMA MANUSIA



     Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat .Dari kata-kata ini sudah jelas kita ketahui bahwa semua manusia diharuskan selalu saling mengasihi,dan dalam Alkitab pun sudah ditekankan bahwa orang yang percaya dan orang yang mengasihi Bapa Di Sorga maka harus lahia mengasihi sesamanya.Dan dibawah ini akan saya tuliskan beberapa ayat alkitab juga yang menekankan kita untuk saling mengasihi,Yaitu :

     1. 1 korintus 13:4
          "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong."

     2. Kolose 3:14
           "Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan."

     3. 1 Yohanes  4:7-8
          "Saudara –saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih." 

     4. Lukas 10:27
          Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

     5.Yakobus 2:8
        Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri", kamu berbuat baik.

      6. Kejadian 33:10
         Tetapi kata Yakub: "Janganlah kiranya demikian; jikalau aku telah mendapat kasihmu, terimalah persembahanku ini dari tanganku, karena memang melihat mukamu adalah bagiku serasa melihat wajah Allah, dan engkau pun berkenan menyambut aku. "

     7.  1 Korintus 13:13
         Demikianlah ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih. Dan yang paling besar diantaranya ialah kasih." 

     8.  Ayub 6:16
         Siapa menahan kasih terhadap sesamanya,melalaikan takut Akan yang Maha kuasa.
        
 
Top