20 AYAT ALKITAB TENTANG MENGUCAP SYUKUR




     Sebagai umat Kristen yang percaya dengan adanya Tuhan Yesus kita patut dituntut untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal apapun itu yang terjadi dalam hidup kita,karena kita percaya bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan kita itu semua terjadi karena ijin Tuhan Yesus dan pasti yang terbaik untuk hidup kita.
tetapi dimasa sekarang ini semakin banyak manusia yang jauh dari kata bersyukur,padahal di Alkitab sudah banyak ayat yang mengingatkan kita harus selalu bersyukur dalam apapun itu.Nah,dibawah ini saya akan memberikan beberapa ayat yang ada dalam Alkitab tentang mengucap syukur,Yaitu :

     1. 1 Tesalonika 5:18
         Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

     2. Matius 11:28
         Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 

     3. Ibrani 4:15
         Sebab Yesus telah terlebih dahulu menanggung penderitaan di kayu salib, sekalipun Ia tidak pernah berdosa

     4. Wahyu 21:4
         Suatu hari nanti Yesus akan membasuh air matamu dan kamu akan melihat kemuliaan dari wajah-Nya. Segala air mata, ratap tangis atau dukacita akan dihapuskan-Nya

     5. Mazmur 28:7
         Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

     6. Kolose 2:7
         Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

     7. Ibrani 12:28
         Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

      8. Mazmur 136:1
         Bersyukurlah kepada Tuhan , sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya

     9. Filipi 4:6
         Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

     10. Efesus 5:4
           Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.

      11. Filipi 1:3-5
            Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini. 

     12. Kolose 3:16
           Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

      13. Mazmur 147:7
            Bernyanyilah bagi Tuhan dengan nyanyian syukur, bermazmurlah bagi Allah kita dengan kecapi.

     14. Mazmur 95:1-3
           Marilah kita bersorak-sorai untuk Tuhan , bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita. Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur. Sebab Tuhan adalah Allah yang besar, dan Raja yang besar mengatasi segala allah

      15. Mazmur 28:6-7
            Terpujilah Tuhan , karena Ia telah mendengar suara permohonanku. Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya

      16. Mazmur 100:1-5
            Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah bagi Tuhan , hai seluruh bumi! Beribadahlah kepada Tuhan dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai! Ketahuilah, bahwa T UHAN lah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

     17. Mazmur 31:22
          Terpujilah Tuhan , sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan.

     18. Mazmur 109:30
           Aku hendak bersyukur sangat kepada Tuhan dengan mulutku, dan aku hendak memuji-muji Dia di tengah-tengah orang banyak.

      19. Mazmur 52:11
            Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak; karena nama-Mu baik, aku hendak memasyhurkannya di depan orang-orang yang Kau kasihi.

     20. Kolose 2:7
           Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.
 
Top