Cara Memutihkan Ketiak Dengan Alami

 


 

Tahukah Anda bahwa kebanyakan dari ketiak hitam dipengaruhi oleh faktor genetik. Orang yang berkulit gelap cenderung memiliki ketiak hitam daripada orang-orang dengan kulit putih. Warna kulit Anda ditentukan oleh sel-sel pigmen yang disebut melanosit. Ketika sel-sel ini bertambah banyak, warna kulit dapat berubah menjadi lebih gelap.penumpukan sel kulit mati pada daerah ketiak juga dapat membuat ketiak hitam,paparan bahan kimia-kimia  dan dedorant juga dapat membuat ketiak nampak hitam.

Kulit ketiak juga sama dengan kulit badan lainnya dan sama seperti wajah yang butuh ekspoliasi.Maka dari itu penting bagi kita menjaga keberbersihan tubuh agar kulit kita jauh dari sel kulit mati. Ketiak hitam dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri untuk menjalani hari-harinya. Pasalnya, kondisi ini membuat mereka tidak dapat memakai pakai tertentu yang bisa mengekspos ketiak. Tak usah khawatir lagi karena rupanya terdapat beberapa cara memutihkan ketiak hitam dengan alami.Dibawah ini ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan warna ketiak anda yang hitam menjadi seperti kulit  yang anda inginkan.

 

1.    Mentimun

Mentimun dikenal sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan di dunia kecantikan. Tak hanya ampuh menghilangkan kantung mata, masalah kulit ketiak yang menghitam juga bisa kamu atasi dengan menggunakan mentimun. Cara penggunaan cukup mudah, kamu cukup menggosokkan potongan mentimun pada ketiak. Gunakan secara rutin agar warna kulit ketiak menjadi lebih cerah dan lembab, sehingga lebih halus dan selamat mencoba.

 

2.    Apel

Kamu bisa menggunakan apel untuk menyamarkan kulit hitam pada ketiak dan juga bisa menghilangkan bau. Pasalnya apel mengandung tingkat keasaman dan AHA yang dipercaya dapat membantu membunuh bakteri.kamu dapat menggunakannya dengan cara menghaluskan apel tersebut dengan parutan atau blender lalu usabkan keketiak anda.Jika kamu gunakan secara rutin, maka dengan mudah kamu bisa mengatasi kulit ketiak yang hitam dan selamat mencoba.

 

3.    Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan susu, 1 sendok makan air mawar dengan lembar kulit jeruk yang diparut lalu oleskan ke daerah ketiak kamu dan jika kamu ingin hasil yang memuaskan kamu bisa melakukannya secara rutin setiap hari dan selamat mencoba.

 

4.    Minyak Kelapa

Minyak kelapa kerap digunakan sebagai bahan alami untuk ekcantikan dan kesehatan. Meski prosesnya tidak cepat, namun minyak kelapa cukup membantu. Kamu menggunakan minyak kelapa tersebut secara rutin, selama 20-30 menit sehari sebelum mandi. Maka dengan sendirinya kamu akan melihat perubahan dari warna kulit ketiakmu dan selamat mencoba.

 

5.    Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan kulit. Lemon juga berfungsi sebagai sebagai bahan antiseptik yang dapat menghilangkan bau pada ketiak. Namun jika kamu menggunakan lemon, maka efek samping yang akan kamu rasakan adalah kulit ketiak akan terasa kering. Jika ingin menggunakannya, kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit, yogurt tanpa rasa (plain), madu, dan jus lemon, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.jika kamu ingin hasil yang maksimal maka kamu dapat melakukan nya dengan rutin setiap hari dan selamat mencoba.

 

6.    Minyak Zaitun

Untuk mencerahkan ketiak dengan minyak zaitun, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan gula pasir.cara nya kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula setelah itu kamu bisa mengolesi nya kedaerah ketiak kamu,tunggu 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.jika anda ingin hasil yang maksimal adan dapat menggunakan nya rutin setiap hari dan selamat mencoba.

 

7.    Lidah Buaya

Aloesin yang terkandung dalam gel lidah buaya dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Dengan menghambat aktivitas enzim ini, lidah buaya dapat mencerahkan ketiak yang gelap. Lidah buaya bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.caranya kamu dapat mencuci lidah buayanya lalu haluskan dengan blender atau parutan,setelah itu olesi kebagian ketiak anda maka rasakan hasilnya.jika anda ingin hasil yang maksimal anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari sebelum mandi dan selamat mencoba.

 

 
Top