Penyebab Tahi Lalat Dan 6 Cara MengobatiNya Dengan Bahan Alami

 


 

Kebanyakan orang mengembangkan beberapa tahi lalat (nevi) saat dewasa.Tahi lalat dapat ditemukan di mana pun pada tubuh. Biasanya berada di bagian yang terkena sinar matahari, berwarna cokelat, halus, dan sedikit menonjol.

Pada kebanyakan kasus, nevus tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan. Jarang sekali berubah menjadi melanoma atau kanker kulit lainnya. Nevus yang berubah bentuk, tumbuh lebih besar, atau menjadi gelap harus periksa untuk dihilangkan.

 

Penyebab tahi lalat

Tumbuhnya tahi lalat disebabkan oleh adanya melanosit yang berkumpul pada satu daerah di permukaan kulit. Melanosit yang tidak menyebar ke permukaan kulit tersebut, kemudian akan membentuk pigmen untuk menutupi permukaan kulit. Beberapa ahli menyatakan bahwa karakteristik tahi lalat diwariskan secara turun-temurun (genetik). Jika seseorang memiliki banyak tahi lalat atau memiliki tahi lalat dengan ciri tertentu, maka keturunannya dapat mengalami hal yang sama. Hanya saja hal tersebut masih belum bisa dibuktikan.

Tahi lalat memiliki kharakteristik yang khas,yakini dari warna,tekstur,bentuk dan ukuran

v  Warna. Kebanyakan tahi lalat yang tumbuh berwarna cokelat dan hitam. Namun, ada juga beberapa tahi lalat yang warnanya menyerupai warna kulit, merah, merah muda, atau biru.

v  Bentuk.rata-rata bentuknya bulat atau oval

v  Tekstur. Jika diraba, tekstur tahi lalat dapat halus, rata, kasar, atau menonjol.

v  Ukuran. Diameter normal tahi lalat tidak lebih dari 6 mm. Tahi lalat yang tumbuh pada bayi baru lahir biasanya berukuran lebih besar, dan dapat tersebar di wajah serta tubuh.

 

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak sakit. Tetapi tahi lalat yang mengganggu penampilan seperti di bibir atau hidung akan membuat menurunkan rasa kepercayaan diri. Biasanya orang-orang akan menghilangkan tahi lalatnya dengan operasi laser. Tetapi sebelum memilih menggunakan cara operasi, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menghilangkan tahi lalat menggunakan cara alami di bawah ini.

 

1.    Lidah buaya

Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencobanya dengan mengoleskannya pada kulit, dan balut dengan perban selama 3 jam.setelah itu cuci dengan air bersih.jika anda ingin hasil yang maksimal anda dapat melakukannya tiap hari dan selamat mencoba.

 

 

 

2.    Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Bawang putih mampu mengecilkan, menyamarkan, dan sekaligus mengobati tahi lalat karena kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya. Tempelkan bawang putih pada area tahi lalat dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan terlalu lama menempelkan bawang putih karena dapat membuat kulit iritasi.jika anda ingin hasil yang maksimal anda dapat melakukannya tiap hari atau dua kali seminggu dan selamat mencoba.

 


3.    Gula Pasir

Cara menghilangkan tahi lalat secara tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan gula pasir dan lemon.Scrub yang terbuat dari gula pasir dan lemon yang terkenal ampuh untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit dan ternyata juga dapat membantu menghilangkan tahi lalat.Cara menggunakannya adalah dengan cara menaburkan gula di atas irisan lemon, lalu gosokkan lemon pada bagian tahi lalat. Lakukan selama setidaknya 5 menit. Setelah selesai bilas tubuh dengan air bersih.jika anda ingin hasil yang lebih maksimal anda dapat melakukan nya dua kali seminggu dan selamat mencoba.



4.    Madu

Madu biasa digunakan untuk bahan alami mencerahkan dan mengatasi masalah pada kulit. Selain itu, ternyata madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat.Aplikasikan madu murni pada tahi lalat, kemudian tutup dengan plester. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar dan selamat mencoba.

 



 

5.    Jus Nenas

Jus nanas juga bisa membantumu menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mengaplikasikan nanas yang sudah dihancurkan di atas tahi lalat, lalu diamkan hingga kering.Cara lain menggunakan nanas untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan cara mencampurkannya dengan garam laut lalu menjadikannya scrub.jika anda ingin hasil yang memuaskan maka lakukan lah setiap hari dan selamat mencoba.

 



 

6.    Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki enzim pencerah alami yang dapat membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencoba dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang di area tahi lalat selama satu jam. Lakukan setiap hari hingga tahi lalat mulai menghilang.jika anda ingin hasil yang maksimal anda bisamelakukannya tiap hari dan selamat mencoba.



0 Komentar anda akan masuk moderasi!:

Posting Komentar

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top