Cara Overclock Processor HP Android dengan Mudah dan Aman - Smartphone android sudah bukan sesuatu yang asing lagi di masyarakat. dengan semakin maraknya smartpohe android di pasaran tentunya penggunanya juga semakin meningkat secara signifikan.

Cara Overclock CPU Android dengan Mudah dan Aman TERBARU


seperti yang sudah kita ketahui smartphone android ini memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda-beda ada kalanya seseorang membeli smartphone android dengan harga yang murah. Namun masalahnya adalah, tak semua smartphone Android murah tersebut memili performa yang bagus. Oleh sebab itu banyak penggunanya yang merasa kurang puas dan ingin meningkatkan kinerja smartphone miliknya sehingga lebih cepat dan handal.

Melakukan Overclock Prosesor Smartphone Android adalah Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk meningkatkan frekuensi (clock) yang ada pada prosesor Android melampaui batas clock prosesor yang telah ditetapkan oleh pabrik.

Tujuan dari overclock ini tidak lain adalah memaksimalkan kinerja prosesor sehingga lebih cepat dan memproses data. Akan tetapi overclock dilakukan bukan dengan tanpa resiko. Salah satu resiko terbesarnya adalah prosesor akan overheat atau terbakar.

Jika prosesor terbakar, tentunya smartphone Android anda sudah tidak bisa digunakan lagi. Jadi sebaiknya anda berhati-hati jika ingin melakukan overclock pada HP Android.

Untuk itu pada artikel ini saya akan share cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengoverclcok CPU android dengan Mudah dan Aman

Silahkan Simak Ulasannya dibawah ini:



  • Pastikan HP atau smartphone Android anda sudah dalam keadaan Root
  • Download dan install aplikasi SetCPU. Anda bisa mendownloadnya melalui Google Play Store
  • Setelah selesai install, jalankan aplikasi SetCPU tersebut
  • Setelah itu atur nilai frekuensi  MAX yang ada pada tampilan layar menjadi nilai paling maksimal
  • Kemudian Atur Frekuensi MIN pada nilai 70% dari total kecepatan CPU/Processor anda
  • Terakhir Silahkan beri Centang pada Set On Boot, Tujuannya adalah supaya pengaturan CPU ini langsung di aplikasikan secara otomatis ketika smartphone baru dihidupkan
  • Langkah terakhir silahkan Re-Start HP android anda

Demikianlah Cara Overclock CPU Android dengan Mudah dan Aman yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan kinerja Smartphonemu
   
 
Top