Tips Memilih Smartphone android untuk bermain game - Dizaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, smartphone dengan OS Android tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, seperti yang kita ketahui banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan sebuah perangkat android ini salah satu hal yang banyak digunakan oleh pengguna Android adalah untuk bermain game Sehingga gadget Android juga di buru berdasarkan kemampuan gaming yang dimilikinya.

PENTING! Cara Memilih HP android untuk bermain game



Nah, apabila kamu adalah seorang Gamers atau orang yang hobby bermain game. berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin membeli Smartphone android untuk keperluan Gaming.

Layar

Games HD, dapat berjalan lebih nyaman dengan layar berukuran 5 sampai 6 inci. Selain ukuran, Anda juga harus memperhatikan resolusi yang dimilikinya, usahakan untuk memilih gadget Android dengan resolusi minimal 720 x 1280 pixel. Semakin tinggi resolusi yang dimilikinya maka akan makin tajam gambar yang dihasilkan.


Prosessor & GPU

Selain mengolah data, prosessor juga berperan sangat penting dalam aktivitas gaming. Jika Anda ingin performa yang maksimal, usahakan memilih smartphone berprosessor Quad Core, atau lebih baik lagi sudah menggunakan arsitektur Cortex 15. Untuk urusan grafisnya, agar di dukung dengan games yang diciptakan pengembang, usahakan memilih smartphone dengan chipset GPU Adreno 3xx atau 4xx, PowerVR 6 series, atau Mali generasi terbaru.


RAM

Sebelum data di olah kedalam prosessor, terlebih dulu di simpan kedalam RAM. Untuk standar smartphone gaming usahakan pilih smartphone dengan RAM minim 1 GB atau lebih. Lebih besar RAM maka lebih baik dan lebih bagus untuk game.


Ruang penyimpanan

Ruang penyimpanan dibutuhkan untuk menginstal games ataupun menyimpan data dari games HD. Agar lebih leluasa dalam memainkan games, usahakan untuk memilih smartphone yang dilengkapi memori eksternal dan memori internal sebesar 8 GB.


Daya tahan baterai

Sudah bukan rahasia lagi, saat menjalankan games HD dibutuhkan cukup banyak daya. Agar lebih terpuaskan disarankan bagi Anda untuk memilih smartphone dengan baterai yang mumpuni. Selain kapasitas yang lebih besar, juga perlu diperhatikan berapa lama ponsel tersebut dapat melakukan talk time dan juga stanby.


Versi Android

Agar di dukung dengan beragam games terbaru, usahakan untuk tidak memilih smartphone ber OS jadul. Pada saat ini, OS Android Jelly Bean di rasa menjadi syarat minimum untuk menjadikan sebuah smartphone sebagai perangkat gaming.

Merk

Jika kamu adalah seorang gamers yang jeli dan pintar, Pastinya kamu mengetahui kalau merk bukanlah sesuatu hal yang perlu untuk diperhatikan.
 
Top