OBAT ALAMI UNTUK PENYAKIT ASAM LAMBUNG

      setiap manusia tentunya membutuhkan keberadaan asam lambung untuk mencerna makanan yang kita komsumsi setiap harinya.Namun jika terlalu banyak juga tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh kita,dengan meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh kita dapat menyebabkan berbagai masalah penyakit dalam tubuh kita maka dari itu kita perlu menjaga kestabilan asam lambung kita.
Jika kamu sering mengalami nyeri di area ulu hati atau merasakan sensasi panas di area dada hingga tenggorokan bisa jadi kamu sedang mengalami gangguan pencernaan di bagian ini,GERD adalah penyakit yang hampir mirip dengan refluks asam lambung, namun keduanya bukanlah hal yang sama.Penyakit pencernaan ini bersifat kronis dan biasanya terjadi lebih dari 2 kali setiap minggunya serta bisa terjadi secara tiba-tiba.
dibawah ini ada beberapa cara untuk mengobati asam lambung dengan cara alami :


1. Jahe
      
       Ampuh redakan mual pada ibu hamil yang alami morning sickness, minum air jahe hangat juga ternyata efektif untuk turunkan asam lambung. Hal ini karena jahe dapat memberikan respon gastroprotektif, yang dapat mencegah peningkatan produksi asam lambung. Tak hanya itu jahe
juga dapat melawan bakteri Helicobacter pylori, yang hidup pada asam lambung dan dapat memperparahnya.

 
2. Madu

 

     Madu ternyata dapat membantu meredakan gejala maag pemicu asam lambung. Agar bisa merasakan manfaatnya, cobalah untuk mengonsumsi madu sebanyak 1 sendok teh setiap harinya. Bisa juga dengan mencampurkan madu bersama segelas air hangat atau teh.



3.Buah-buahan

      Cara paling alami dan terbaik yang dapat dilakukan untuk mengatasi asam lambung secara alami adalah mengonsumsi buah-buahan. Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi pengidap asam lambung adalah pisang.
      Sebab, buah ini memiliki kandungan yang bersifat antasid alami, yang dapat menekan produksi asam lambung. Selain pisang, apel juga merupakan salah satu buah yang direkomendasikan. Konsumsilah satu buah apel menjelang tidur, agar tekanan dan volume asam lambung dapat terkontrol.



4.Teh Chamomile

      Sebagai obat alami untuk atasi asam lambung, teh chamomile dapat diminum satu jam sebelum tidur. Selain mengatasi naiknya asam lambung, teh ini juga efektif redakan stres yang merupakan salah satu pemicu meningkatnya asam lambung. Cara mengolah teh ini adalah dengan merebusnya, lalu diamkan selama beberapa menit, lalu sajikan. Agar lebih enak, kamu bisa mencampur teh chamomile dengan lemon atau madu.



5.Peppermint

        selain ke empat bahan diatas maka anda juga bisa menggunakan peppermint sebagai obat untuk asam lambung anda,karena ini sudah terbukti sangat ampuh untuk mengatasi asam lambung.Dan peppermint juga memiliki anti pasmodik yaitu efek yang bisa menetralisir rasa mual dan muntah ketika asam lambung kamu kambuh.




6.Baking Soda

        Campurkan sedikit baking soda pada teh, maka nyeri dan heartburn akibat naiknya asam lambung akan mereda. Cara ini dapat dilakukan secara berkala hingga gejala asam lambung benar-benar reda. Namun, jangan konsumsi teh baking soda ini lebih dari 7 kali dalam sehari, ya. Bahkan sebaiknya hanya 1 kali saja dalam seminggu. Sebab, konsumsi yang terlalu berlebihan dapat menimbulkan efek samping, berupa mual-mual.




7.Kacang Hijau

mengonsumsi kacang hijau juga dapat membantu anda mangatasi asam lambung anda karna memiliki fungsi untuk menebalkan lapisan lambung anda,selain untuk lambung tentunya kacang hijau juga banyak manfaatnya untuk penyakit yang lain dan untuk kesehatan tubuh.jadi jika kita sering mengonsumsi kacang hijau makakita akan dapat merasakan banyaknya manfaat dari kacang ini.


     Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat membantu kamu untuk mengatasi penyakit lambung dengan bahan yang mudah dan tentunya alami tanpa efek samping.

 
Top