Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Mudah

     

      Memiliki tubuh langsing dan ideal adalah idaman semua orang. Namun untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal tentu saja membutuhkan proses dan usaha. Tak jarang banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengikuti kelas-kelas olahraga ataupun untuk membeli obat pelangsing demi bisa menurunkan berat badan.

Ada sebagian orang yang merasa menurunkan berat badan itu hal yang mudah dan ada pula yang merasa menurunkan berat badan itu hal yang sangat susah. Bagi mereka yang susah untuk menurunkan badan kadang merasa percuma saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Nah, agar dapat memiliki berat badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengonsumsi pil pelangsing, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami,caranya adalah :

1.    Hindari Snack dan Makanan Yang Manis

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal kamu perlu menghindari mengonsumsi snack dengan kadar gula tinggi. Sebelum makan lebih baik baca terlebih dahulu tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung gula memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan mansi, obesitas, gigi berlubang, dan beragam penyakit lainnya. Selain itu hindari juga minuman bersoda karena terlalu banyak mengandung gula yang sangat tinggi.

 

2.     Perbanyak Minum Air Putih

. Salah satu cara yang paling mudah tetapi tetap aman untuk menurunkan berat badan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Rutin minum air putih dapat melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah dan racun berbahaya dalam tubuh. Cukup dengan minum air putih setidaknya sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter air dapat membakar 100 kalori perharinya.

 

3.     Hindari Makan Makanan Siap Saji

Makanan siap saji saat ini sedang menjadi tren, padahal mengonsumsinya terlalu sering akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah berisiko terkena penyakit obesitas. Hal tersebut karena makanan siap saji hanya akan menimbun lemak dalam tubuh. Cara yang paling ampuh dan aman untuk menurunkan berat badan adalah dengan tidak mengonsumsi makanan siap saji. Sebagai gantinya kamu bisa memilih makanan yang memiliki kandungan protein seperti telur ayam ataupun ikan.

 

4.       Rajin Olahraga

Jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat, kamu harus mulai sering berolahraga. Jangan gampang menyerah tidak perlu olahraga yang terlalu berat dulu, kamu bisa mencoba olahraga-olahraga yang ringin seperti yoga atau aerobik. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin supaya hasilnya lebih maksimal.

 

5.       Sarapan

Untuk menurunkan berat badan dalam tujuh hari, kamu perlu menjaga konsumsi makan pagimu, karena diet bukan berarti kamu tidak memerlukan sarapan pagi. Cara menurunkan berat badan ini bisa kamu lakukan dengan memilih sarapan sehat seperti gandum, buah-buahan, dan yogurt rendah lemak. Kamu juga bisa menggabungkan semua makanan tersebut dan membuatnya menjadi smoothies. Selain itu, cara menurunkan berat badan ini juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi telur dan sayur-mayur untuk sarapanmu, seperti dengan menjadikannya omelet, telur orak-arik, dan sebagainya.

 

6.       Hindari Makan lebih dari Jam 6 Sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Karena aktivitas sudah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Nasi bisa diganti dengan sebuah apel. Atau jika memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan.

 
Top