Orang yang ingin Sukses pasti memiliki rencana-rencana dimasa mendatang namun terkadang kita sebagai manusia memang sangat mudah tergoda dengan hal-hal yang tidak kita rencanakan sebelumnya dengan berbagai alasan banyak orang yang terjerumus dan akhirnya melupakan rencana yang telah ia susun.

Irwan Manurung


Saya berikan sebuah ilustrasi:
     Misalnya kamu adalah seorang cowok yang memiliki rencana ingin membeli motor CBR250RR di tahun depan secara CASH dengan total biaya sekitar (74 Juta) dengan kondisi saat ini kamu sama sekali tidak memiliki kendaraan pribadi.

CBR250RR
CBR250RR
Singkatnya, setelah beberapa bulan kamu berhasil mengumpulkan sekitar (30 Juta) Namun tiba-tiba saja ada yang berubah didalam pikiranmu, kamu merasa bosan kemana-mana susah karena tidak ada kendaraan.

dan akhirnya dengan berbagai alasan kamu  berkata " Akh ngapain motor mahal toh sama aja, sama-sama bisa jalan" akhirnya kamu membeli motor lain secara cash dengan uang yang sudah kamu miliki.

Lantas apa yang terjadi?

    Yah, kamu senang dan bahagia namun sesungguhnya kamu telah Gagal. kebahagiaan yang kamu rasakan hanyalah sesaat. jika kita sangkutkan dalam bidang psikologi ketika ada hal yang berbentuk emosi yang pernah kamu bayangkan sebelumnya dan dengan penuh keyakinan ingin kamu wujudkan maka otomatis akan tersimpan dialam bawah sadar kamu.  kamu tidak akan pernah merasa puas ketika hal tersebut tidak kamu miliki.
sehingga jika di kaitkan dari ilustrasi diatas maka yang timbul lama kelamaan adalah rasa menyesal dan rasa puas dalam diripun tidak tercapai sama sekali.

     Oleh karenanya Ayolah kawan, Jika rencana yang kamu susun adalah rencana yang baik silahkan fokus kedepan. kamu harus punya passion dan kamu harus yakin bisa berhasil meraih yang kamu inginkan dengan caramu sendiri.

ilustrasi diatas hanyalah satu contoh dari sekian ribu impian yang berbeda-beda yang dimiliki oleh setiap orang

    Demikian juga halnya ketika kamu memiliki sebuah usaha, silahkan fokus untuk mengembangkan usahamu jangan mudah terpancing ketika melihat yang dilakukan orang lain berhasil. karena bakat dan kemampuan setiap orang itu berbeda-beda



Penulis: Irwan Manurung
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 Komentar anda akan masuk moderasi!:

Post a Comment

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top