Tips/Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Memiliki Perut Ideal alias tidak buncit pastinya menjadi dambaan semua orang. Untuk itu, guna mengembalikan bentuknya menjadi lebih menarik dan ideal diperlukan beberapa penanganan yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit


    Usaha semacam ini lebih dikenal dengan istilah ‘membakar lemak‘, yakni suatu aktifitas yang bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak yang berlebih pada perut dengan mengatur pola makan dan dengan aktifitas fisik khusus yang telah direkomendasikan banyak pakar kesehatan.

Langsung saja simak beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengecilkan perut buncit anda, jika anda melakukannya secara rutin anda akan melihat perubahan besar dalam 2 Minggu


 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Wajib Dilakukan


a. Faktor Makanan


Menu makanan untuk cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat ini lebih untuk tujuan menghentikan penambahan lemak pada bagian perut walau dalam jumlah kecil. Adapun untuk hasil yang lebih efektif maka tentunya diperlukan usaha keras untuk melakukan olahraga rutin setiap hari.
 
1.  Buncis
 
      Jenis sayuran yang pertama ini mungkin tidak asing lagi ditelinga kita karena hampir setiap ibu rumah tangga pernah menjadikannya sebagai menu sayuran untuk keluarga mereka, terutama dengan ditumis bersama sayuran lainnya. Buncis dikenal sebagai salah satu sayuran yang mengandung protein yang kaya akan kandungan Flavanoid di dalamnya, yang mana berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan selama 14 tahun lamanya menyimpulkan bahwa kandungan antioksidan tersebut ternyata baik dalam menurunkan atau mengurangi volume lemak pada perut yang besar. Cara mengolahnya sudah disebutkan tadi, yaitu dengan ditumis atau bisa juga dimasak bersama sayuran hijau lainnya pada menu makanan sayur asem yang anda buat.
 
2.  Semangka

     Kalau melihat sepintas mungkin kita akan mengira kalau makan banyak semangka malah akan membuat perut lebih buncit lagi karena ia memiliki banyak kandungan air. Tapi, ternyata, berdasarkan hasil research diketahui bahwa semangka dapat membantu proses detoksivikasi dalam tubuh kita dan juga membantu pengeluaran pada kelebihan air dalam tubuh.
 
3.  Yogurt

     Sekarang sudah banyak sekali produk olahan susu bernama Yoghurt ini yang dijual di supermarket dan minimarket, sebut saja Cimori…. dan selainnya. Yoghurt diketahui sebagai minuman rendah lemak yang baik dalam membantu kita tampak lebih ramping karena kandungannya dapat mengurangi efek dari perut kembung yang bisa jadi diakibatkan oleh penyakit yang bersarang di pencernaan. Bakteri bernama laktobasilus dalam yogurt inilah yang berperan baik dalam merangsang kerja usus dan juga pencernaan sehingga ia dijadikan salah satu yang baik dalam mengecilkan perut.
 
4.  Kacang-kacangan

    Selain kandungan serat yang tinggi dalam kacang-kacangan yang memang dikenal baik dalam melancarkan pencernaan dan menghindari penumpukan lemak pada perut, ini juga dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh yang mana dari berbagai studi ditemukan bahwa orang yang mengomsumsi secara teratur kacang-kacangan ini lebih mungkin berhasil dalam menurunkan berat badannya, termasuk lemak yang tidak terkontrol pada berut buncit. Di antara yang direkomendasikan adalah kacang mete, kacang merah, almond dan jenis lainnya yang semuanya umumnya memiliki kandungan serat yang tinggi.
 
5.  Oatmeal

     Oatmeal ini adalah salah satu makanan yang paling banyak direkomendasikan untuk tujuan diet, termasuk untuk mengurangi lemak berlebih pada perut, dalam hal ini untuk mengecilkan perut buncit yang tampak menonjol. Selain itu, fungsi untuk menjaga kadar gula dalam darah juga menjadi salah satu kelebihan dari bahan makanan ini, di samping kandungan seratnya yang juga tinggi yang secara tidak langsung mempengaruhi kesuksesan program diet seseorang.
Menu Makanan Diet Mayo

Setelah mengetahui beberapa makanan untuk ksehatan perut di atas, selanjutnya anda bisa mengetahui menu makanan diet mayo yang sangat direkomendasikan. Nama ‘Mayo’ sendiri adalah nama dari sebuah klinik kesehatan yang terkenal dengan program dietnya yang sangat berhasil, sampai-sampai semua perempuan paham apa itu diete mayo, dan tentunya para artis pun paham betul bagaimana menjalankannya karena merekalah yang paling pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Indonesia.
 

b.  Jenis Olahraga untuk perut


Bentuk latihan fisik yang akan dilakukan berikut adalah yang dampak gerakannya berpengaruh langsung pada otot perut. Mungkin banyak dari kita hanya mengenal olahraga sit up saja, tapi sebenarnya ada banyak sekali yang bisa dilakukan untuk tujuan ini. Dan asal tahu saja bahwa menurunkan berat badan sangat berbeda dengan cara mengecilkan perut buncit, kalau yang pertama bisa kita lakukan dengan hanya mengurangi porsi makan secara rutin dan beberapa minggu sudah akan terlihat hasilnya, tapi untuk perut yang besar tidak bisa hanya dengan jalan itu, mau tidak mau harus melakukan olahraga rutin khusus untuk mengembalikan bentuknya seperti semula. Faktanya, memang banyak juga orang yang tubuhnya tidak terlalu gemuk tapi malah perutnya tampak menonjol keluar. Nah, berikut bentuk latihan fisik yang sebaiknya dilakukan:
 
1.  Sit Up

Ini adalah salah satu olahraga yang khusus ditujukan untuk membakar lemak yang ada pada perut buncit. Caranya, pertama-tama tidurlah telentang dengan menghadap ke atas, lalu kemudian bangun atau mengangkat tubuh bagian atas tanpa berpegangan, dan usahakan kedua betis dan kaki tetap rapat di lantai saat tubuh anda diangkat agar efek pembakaran lemaknya bekerja dengan baik. Hanya saja umumnya banyak yang tidak bisa mengusahakan kakinya agar tidak terangkat saat melakukan ini, untuk itu anda bisa menggunakan bantuan orang lain yang bertugas menahan kedua kaki anda saat melakukan sit up ini.

Sebagai variasi gerakan kita bisa juga melakukannya dengan sedikit menekuk lutut saat telentang. Hanya saja cara ini akan lebih berat saat tubuh diangkat ke atas dan karena itu, ini hanya cocok buat yang sudah terbiasa melakukannya. Selain itu, kita juga bisa melakukan bentuk gerakan lainnya dengan memiringkan badan sekitar 30 derajat kesamping saat mengangkat tubuh bagian atas kita. Fungsinya adalah untuk memberi tekanan pembakaran lemak pada perut buncit bagian kiri dan kanan, itu sebabnya ini juga harus dilakukan bergantian antara miring ke kiri dan ke kanan agar terjadi keseimbangan pembakaran lemak pada kedua sisinya.
 
2.  Squat
 
Ini juga merupakan salah satu bentuk olahraga untuk mengecilkan perut buncit, hanya saja ini mungkin lebih banyak dikenal untuk latihan fisik mengecilkan paha yang besar. Tapi walau demikian efeknya pada perut saat melakukan gerak jongkok berulang-ulang juga akan begitu terasa. Saat pertama kali melakukan maka tubuh bagian bawah akan terasa sakit dan nyeri. Dan Caraspot sendiri punya tips untuk ini, yang mana setelah kita melakukan ini untuk pertama kalinya maka beristirahatlah untuk beberapa hari (biasanya seminggu) hingga rasa nyerinya hilang, dan setelah dirasa tidak ada rasa sakit lagi barulah kemudian melakukannnya dan dijamin setelah itu tidak akan merasa nyeri lagi. Hanya saja bila anda kembali tidak rutin melakukannya keadaan ini akan kembali terulang lagi. Adapun cara melakukan Squat (jongkok) ini adalah dengan berdiri tegak kemudian kedua tangan dibentangkan ke depan, lalu jongkok dengan keadaan tangan tetap dibentangkan kedepan, barulah ketika ingin merubah posisi dari jongkok jadi berdiri tangan diturunkan ke bawah dan kemduian dibentangkan lagi saat posisi berdiri sudah sempurna. Lakukan ini sebanyak mungkin dan tingkatkan jumlahnya setiap hari melakukan.

Untuk laki-laki, olahraga Squat untuk cara mengecilkan perut buncit ini bisa juga dilakukan dengan sambil memegang barbel di bagian depan. Jadi saat merubah posisi dari berdiri menjadi jongkok maka posisi tangan yang memegang barbel harus tetap seperti itu, dan ini tentunya akan memberi efek yang lebih pada perut anda. Dan untuk tingkat yang lebih sulit bisa juga dengan menaruh barbel tersebut di dada depan leher dan lakukan cara yang sama seperti sebelumnya. Tapi walau cara ini agak sedikit sulit karena harus bersamaan mengangkat beban,para wanita juga masih bisa melakukannya dengan menggunakan barbel panjang yang lebih ringan yang diletakkan di bagian belakang leher atau pundak belakang dengan kedua tangan memegang masing-masing ujung barbel di kiri dan kanannya.

0 Komentar anda akan masuk moderasi!:

Post a Comment

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top