Cara Root Advan S4K tanpa PC

Pada Artikel ini akan dijelaskan Cara Root Advan S4K tanpa PC , Tapi Sebelumnya harus kita ketahui terlebih dahulu apa itu Root dan manfaatnya bagi user/pengguna
     Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android . Rooting biasanya dikaitkan dengan aktivitas ngoprek untuk memaksimalkan kinerja gadget Android melebihi batas kemampuan pabrikannya. Lantas, apa sih defisini rooting lebih jelasnya? Untuk apa aja rooting itu? Bagaimana cara rooting gadget Android? Daripada penasaran, yuk kita bahas bersama.

Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberikan akses penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android. Mirip dengan istilah administrator yang biasa kamu temukan di OS WIndows untuk mengakses file sistem . Kurang lebih cara kerja rooting sama seperti itu, dengan adanya akses root, kamu bisa mengubah dan mempunyai hak akses terhadap keseluruhan sistem Android.

Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini. Lantas, mengapa vendor gadget Android tidak memberikan akses rot sejak awal? Ada alasan tertentu. Karena hal ini bertujuan untuk melindungi sistem operasi Android secara keseluruhan. Jika akses root sudah diberikan sejak awal dan pengguna tidak sengaja mengubah atau menghilangkan satu hingga beberapa file sistem yang vital, maka dapat menyebabkan kinerja gadget Android menjadi tidak stabil dan resiko terburuknya mungkin menyebabkan mati total. Itulah alasannya mengapa vendor gadget Android membatasi akses ke file sistem.
karena Me-Root artinya kita bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone.
Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup alikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.
Untuk tutorial Root Android kaliini kita akan menggunakan aplikasi Framaroot yang membuat perangkat android anda menjadi sudah ter Root dengan satu kali klik.
Melakukan proses Root dapat menghilangkan garansi pada handphone anda. Jadi sebelum melakukan ini pastikan masa garansi sudah habis. Kalau nekat silahkan ikuti panduannya.
Berikut ini cara root hp android dengan aplikasi Framaroot :
  • Unduh aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru [download]
        NB (cara unduh): Tunggu Hitungan detik  Kemudian Klik (Skip Ad)
  • Jika sudah selesai mengunduh,silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Penulis menyarankan pilih Install Superuser)

  • Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.

  • Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Proses Root Selesai.
Untuk yang sudah berhasil melakukan Root pada ponsel Androidnya namun ingin kembali seperti semula bisa mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  • Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  • Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.
Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih menu “Settings” kemudian cari dan klik menu “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda

Demikianlah Cara Root Advan S4K tanpa PC, Semoga Bermanfaat


 
Top