Cara Edit Aplikasi Android Dengan Mudah

    Kini Android menyediakan sebuah aplikasi untuk edit  Android. Tools Apk Editor ini sangat membantu kita dalam hobby oprek mengoprek apk android kita. Dengan Fitur Open source yang di berikan android kita bisa dengan leluasa mengoprek dan mengembangkan android itu sendiri.
Fungsi dari Apk Editor sediri adalah:
Apk Editor aplikasi Android yang berfungsi untuk mengedit, clone apk, dan membongkar source code APK di Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit APK tanpa menggunakan pc atau laptop lagi.



Syarat utamanya Jelas FOR ROOTED DEVICE

Pertama, siapkan bahannya :
- Apk editor ( link ada di bawah )
- rootex / root explorer
- file mentah apk yang akan di edit, disini saya coba adbloker ( aplikasi blok iklan di aplikasi android )
- rokok,kopi dkk
- HP android tentunya jangan dvd player :-D

Kedua, ikuti langkah-langkah
berikut :


  • Extract filenya menggunakan root explorer. kemudian buka hasil extracknya.

  • Ambil .apk apa aja misal SystemUI.apk Atau Dalam Hal ini yang kita edit adalah sebuah aplikasi untuk merubah bahasa jadi kita ambil Resource.asc yang bahasa nya sedikit untuk bahan test atau uji coba.


  • Buka APK Editornya, cari "Folder Apk Extract" nya,biasanya di folder extraxced lalu buka file "resources.arsc" di dalam folder tersebut.


  • Setelah terbuka pilih "[strings]" yang ada di kanan bawah tunggu kebuka pilih "string" tunggu setelah kebuka tap pilih lagi "[string default]" yang di kanan bawah tunggu kebuka pilih "in" kalo mau edit teks bahasa indonesia atau bahasa lain. misalnya di kolom search saya ganti teksnya jadi "sareh" bahasa madura artinya cari.

  • Kemudian edit teks nya sesuka anda yang ada di kolom-kolom yang tersedia.
  • Jika dirasa sudah benar / selesai, untuk menyimpan nya pilih menu > save.
  • Akan muncul notif seperti ini "Do you want to update changes to dictionary?" pilih saja batalkan atau cancel, itu sudah otomatis tersimpan sama backupan nya dalam bentuk bak.
  • bila sudah, buka root explorer lagi, tekan lama foldernya pilih zip. tunggu prosesnya
  •  buka folder speedsoftware - zip, pilih tekan lama file zipnya tadi rename atau ganti nama "nama aplikasi anda.zip jadi "nama aplikasi anda.apk
  • Setelah itu tunggu loading selesai, lalu file aplikasinya yang lama akan menjadi "nama aplikasi anda.apk.bak" sedangkan yang baru diedit menjadi "nama aplikasi anda.apk". yang bak di hapus aja.
  • File udah selesai di edit tapi belum belum bisa di instal, selanjutnya di sign dulu dengan tekan lama filenya, Pilih optimize dan sign, tunggu loadingnya

 silahkan diganti atau instal aplikasinya

Hasilnya :




Aplikasi ApkEditornya versi pro silahkan download di bawah ini, instal apk editor dulu baru kemudian apk editor patchnya
Apk Editor Dan Patch


Demikian lah Cara Edit Aplikasi Android Dengan Mudah,semoga bermanfaat

sumber: http://kaduaratimur.blogspot.co.id/2014/05/cara-edit-aplikasi-android-trik.html

 
Top