Penyebab Komedo Dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Alami dan Cepat

 


 

Cara menghilangkan komedo secara alami ini ada beberapa yang menghunakan bahan mengandung asam, seperti air lemon dan tomat. Selain itu, ada juga yang bahannya cukup keras seperti pasta gigi, baking soda dan es batu, untuk itu, kamu yang kulitnya sensitif perlu agak berhati-hati.

Komedo adalah sebuah benjolan (papula) kecil yang terdapat pada permukaan kulit. Perlu Anda ketahui bahwa komedo termasuk dalam jenis jerawat, namun jenis yang ringan. Selain terdapat di wajah, komedo juga bisa timbul pada bahu, punggung, lengan, leher dan dada. Penyebab timbulnya komedo karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo tampak hitam disebabkan karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Penyebab munculnya komedo biasanya didasari 3 faktor yaitu :

1. Menggunakan froduk kecantikan yang berbahaya

2. Sel kulit mati yang tertimbun

3.Kulit yang terlalu kering

 

Komedo Ada 2 macam,yaitu :

·         Komedo Hitam,komedo hitam akan lebih terlihat jelas dan ditandai dengan adanya folikel rambut yang ditutupi oleh sekumpulan kotoran kulit dan pada dasarnya komedo inilah yang sangat mengganggu penampilan.

·         Komedo Putih,komedo putih ini biasanya tidak nampak jika dibandingkan dengan komedo hitam.

 

Dalam proses menghilangkan komedo ada hal yang perlu anda ingat bahwa menghilangkan komedo secara permanen sangat lah sulit maka dai itu anda harus lebih sering melakukan perawatan dan rajin cuci wajah anda.

 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami dan cepat :

1.      Pasta Gigi

Pasta gigi memang mampu untuk membersihkan kotoran yang menempel pada gigi. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan komedo secara alami.

Hal ini dikarenakan terdapat kandungan fluoride yang mampu untuk mengatasi komedo hitam. Selain itu, ada pula kandungan mint yang dapat menenangkan kulit wajah. Aplikasikan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.jika ingin hasilyang memuaskan maka lakukan lah setiap hari dengan rutin dan selamat mencoba.



2.      Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan anti-oksidan. Zat ini akan menjadikan kulit agar tidak berjerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah. Kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya khasiatnya sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara alami.untuk cara menggunakannya anda bisa lakukan dengan cara peras air jeruk nya dan oleskan ke komedo anda dan tunggu sampai 15 menit dan setelah itu cuci dengan air hangat.jika anda mau hasil yang lebih memuaskan maka lakukan dengan rutin.

 


3.      Lemon

Lemon mengandung banyak vitamin C. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.cara penggunaannya jga sama dengan perasan air jeruk nipis dan oleskan secara merata di daerah wajah yang ada komedonya dan lakukan rutin untuk hasil yang memuaskan.


 

4.      Scrup Kopi Dan Gula

Kopi memang telah biasa digunakan sebagai minuman, sedangkan gula digunakan sebagai perasa manis, namun ternyata gabungan daei kedua bahan ini bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada wajah sehingga membuat wajah menjadi halus, mulus, bersih dan bebas dari komedo.anda dapat mencampurkan dua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air,lalu oleskan kepada wajah anda atau ke daerah yang biasanya ada komedo yaitu hidung.jika anda ingin hasil yang maksimal maka anda dapat melakukannya secara rutin dan selamat mencoba.



5.      Garam

Menurut ilmu kimia, garam merupakan senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Pada umumnya garam digunakan untuk menambah rasa asin pada makanan, tapi ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.cara nya anda dapat mencampur garam dengan air hangat lalu olesi kewajah yang ada komedonya,biarkan selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih.jika anda ingin hasil yang maksimal anda dapat melakukannya secara rutin dan selamat mencoba.

 



6.      Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat menghilangkan komedo. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Cara penggunaan nya anda dapat menghaluskan pepaya lalu campurkan sedikit madu atau bisa juga tidak,lalu oleskan ke daerah wajah anda dan tunggu sampai 30 menit setelah itu cuci pakai air bersih dan selamat mencoba.

 



 

                           

 
Top