Cara memutihkan kulit dengan bahan alami dalam waktu 2 minggu

Memiliki kulit putih dan bersih merupakan impian hampir semua orang,tetapi banyak juga yang menginginkan kulit sedikit gelap bahkan gelap.

Memiliki kulit putih bukanlah hal yang sulit kita raih jika kita berniat dan sungguh-sungguh merawat kesehatan kulit kita,Dibawah ini ada beberapa hal yang menyebabkan kulit kita hitam dan kelihatan tidak sehat :

·        Kurangnya asupan vitamin pada kulit

·        Terkena sinar matahari yang terlalu sering

·        Jarang mandi dengan menggunakan sabun yang bisa merawat kesehatan kulit

·        Berenang disaat matahari terik


Ketika kita rajin merawat dan tetap menjaga kelembapan kulit kita maka hasil nya pun tidak akan mengecewakan,sekarang ini banyak hal yang bisa kita gunakan untuk merawat dan memutihkan kulit kita.baik itu secara alami atau secara kimia,dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit anda,yaitu:

1.     Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.

Cara pemakaian nya :

·        Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu

·        Oleskan ke seluruh badan dan bisa juga di olesi kebagian kulit yg kita inginkan

·        Gunakan lah minimal 3-4 kali seminggu


2.     Bengkoang

Telah banyak produk kecantikan yang menggunakan khasiat bengkoang sebagai pemutih. Karena bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Sehingga Anda bisa  mempertimbangkan untuk menggunakan bengkoang sebagai cara memutihkan kulit dengan cepat dan pastinya bengkoang bisa kita cari dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau.

Cara penggunaannya adalah :

·        Cuci bersih bengkoangnya

·        Parut dan masukkan ke wadah kecil/sedang

·        Oleskan kepermukaan kulit anda

·        Atau bisa juga anda buat sebagai lulur

 



3.     Lobak Putih

Lobak putih pada umumnya digunakan sebagai bahan dapur, tapi sebenarnya juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.

Cara penggunaannya pun sangat mudah,yaitu:

·        Cuci bersih lobak putihnya

·        Parut/blender

·        Olesi keseluruh badan

·        Bisa juga dijadikan lulur

·        Gunakan 2-6 kali seminggu maka anda dapat hasil yang muaskan

 

4.     Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu. Yogurt juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga agar tidak terjadi dehidrasi, sedangkan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Vitamin B kompleks juga dapat menyehatkan kulit Anda dan membuat kulit jadi bersih dan cerah alami.

Cara penggunaan nya adalah :

·        Sediakan yogurt segar

·        Kalau tidak ada yang tanpa rasa bisa juga yang ada rasa

·        Oleskan keseluruh permukaan kulit anda

·        Lakukan 2-4 kali dalam seminggu



5.     Alpukat

Buah alpukat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari keriput dan mencegah penuaan dini. Karena alpukat mengandung banyak karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat terkena paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen pada tubuh. Untuk menjaga agar kulit tetap kenyal.

Cara penggunaan nya adalah :

·        Sediakan alpukat

·        Sisihkan batunya dan dagiang nya masukkan ke wadah

·        Campurkan dengan 1sdm madu

·        Olesi keseluruh permukaan kulit anda

·        Lakukan 3-6 kali seminggu



6.     Jeruk Nipis

jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini mencegah timbulnya jerawat pada kulit, mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Cara memutihkan kulit secara alami ini mudah saja :

·         Sediakan jeruk nipis segar

·         Potong jeruk nipis

·         Peras airnya

·         Campur dengan 1 sdm SKM atau madu

·         Oleskan keseluruh badan anda

·         Lakukan 3-4 kali dalam seminggu

 



 

 
Top