BERBAGAI MACAM BUAH DAN JUS BUAH YANG COCOK DI KOMSUMSI PENDERITA LEVER DAN PEMBENGKAKAN HATI




Penyebab penyakit dapat dikarenakan adanya kelainan hati dari bawaan lahir atau adanya infeksi virus atau bakteri, faktor makanan serta gangguan pada proses metabolisme.Hati merupakan organ yang dapat melakukan regenerasi dengan cepat untuk mengganti sel-selnya yang rusak. Akan tetapi, jika sel-sel yang rusak cukup banyak, fungsi dan kerja hati dapat terganggu. Biasanya, fungsi hati akan mulai terlihat penurunannya ketika kerusakan sel-sel hati mencapai 75%. Tak hanya bisa dialami oleh orang dewasa, penyakit liver juga bisa dialami oleh anak-anak dan bayi.Nah,untuk itu kamu harus menjaga pola makan kamu jika kamu memiliki penyakit lever,contohnya buah yang bisa di komsumsi adalah :

     1. Anggur
         Anggur ungu dan merah mengandung berbagai senyawa tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan, yakni resveratrol. Sebuah studi yang dimuat dalam WJOG menyatakan buah anggur, jus anggur, dan biji anggur yang kaya akan antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan hati.

     2. Jus Bit
         Jus bit adalah sumber nitrat dan antioksidan betalains yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa penelitian pada tikus menunjukkan bahwa jus bit mampu mengurangi kerusakan oksidatif dan peradangan hati, serta meningkatkan enzim detoksifikasi alami. 

     3. Bawang Putih
         Bumbu dapur satu ini kelihatannya memang berukuran kecil, namun segudang manfaat bagi kesehatan disediakan oleh bawang putih, termasuk membersihkan hati dari segala racun dan lemak yang membuatnya tak berfungsi normal. Enzim hati yang tadinya tidak aktif maka akan diaktivasi oleh kandungan dan kemampuan baik dari bawang putih sehingga racun-racun dapat dibuang secara sempurna. Bawang putih pun dikenal kaya akan selenium serta allicin yang merupakan senyawa-senyawa natural untuk membuat organ hati selalu bersih dari segala racun dan lemak penyebab bengkak.

     4. Mangga
        Pembengkakan pada organ hati dapat disebabkan oleh jumlah kolesterol yang banyak atau bisa juga karena tubuh mudah terkena racun, entah itu dari makanan atau dari obat berbahan kimia. Mangga menjadi salah satu buah paling aman dikonsumsi oleh para penderita liver bengkak. Kandungan akan vitamin C-nya cukup tinggi berikut seratnya sehingga sangat baik dalam menurunkan dan menstabilkan kolesterol. Kabar baiknya lagi, mangga sanggup melawan dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

     5. Minyak Zaitun
        Minyak organik seperti minyak zaitun akan sangat berguna bagi pemulihan hati Anda yang bengkak apabila dikonsumsi dalam porsi yang benar dan tidak berlebihan. Minyak zaitun sangat membantu tubuh Anda dalam menyediakan basis lipid yang tepat agar bisa menyedot dan membuang racun berbahaya dari tubuh. Pembengkakan hati yang disebabkan oleh racun tentu sangat dapat terbantu dengan mengonsumsi minyak ini; gantilah minyak goreng biasa dengan minyak zaitun ketika Anda memasak.

     6. Pepaya
         Alternatif buah yang juga aman dikonsumsi para penderita liver bengkak adalah pepaya yang juga sangat kaya akan nutrisi. Pepaya termasuk di dalam jajaran buah terbaik yang memiliki kemampuan mendetoksifikasi tubuh sehingga liver yang bengkak diakibatkan oleh racun akan dapat dibersihkan dengan baik. Dengan harganya yang murah, segala asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa didapat dari buah pepaya ini.

     7. Lemon
         Buah ini pun akan memberikan keuntungan besar bagi Anda yang menderita sakit liver atau pembengkakan pada organ hati. Buah jeruk lemon sangat kaya akan vitamin C di mana vitamin ini berfungsi bagus dalam menyintesis bahan-bahan beracun yang masuk ke dalam tubuh menjadi zat yang bisa diserap oleh air. Agar hati terangsang untuk mengaktifkan enzim bagi pembuangan racun, minumlah perasan jeruk lemon yang bisa dilakukan setiap pagi setelah bangun tidur sebelum sarapan.

     8. Jeruk nipis
        Sama dengan jeruk Bali serta jeruk lemon, kandungan vitamin C di dalam jeruk ini tidak diragukan lagi tinggi kadarnya. Fungsinya pun kurang lebih sama dengan jeruk lemon dalam memberikan bantuan bagi liver yang bengkak untuk pulih kembali dan menetralisir segala racun yang masuk ke dalam tubuh dan organ hati. Dengan vitamin C, zat-zat beracun akan dibuat lebih mudah terserap oleh air sehingga pembuangannya pun juga lebih lancar. Cara mengonsumsinya sederhana saja, yaitu membuat sendiri dan mengonsumsi air perasan jeruk nipis setiap pagi per harinya sampai liver bengkak membaik.

     9. Apel
        Sepertinya sudah tidak diragukan bahwa buah apel adalah buah yang paling direkomendasikan untuk menyehatkan tubuh. Bagi para penderita penyakit liver, termasuk dengan kondisi liver yang bengkak maupun rusak, apel dengan kandungan pektinnya yang tinggi akan membantu kepulihan organ penting ini. Pektin adalah zat yang pasti dapat membersihkan racun dari saluran pencernaan. Apapun penyebab pembengkakan hati, pada proses pembersihan racun di dalam tubuh, Anda sebaiknya memang memilih apel untuk dikonsumsi setiap hari.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top