7 OBAT ALAMI UNTUK ASAM URAT YANG PALING AMPUH



           Ketika umur kita semakin tua,maka tubuh kita pun akan gampang terserang penyakit-penyakit.karena semakin kita tua maka tubuh kita semakin susah untuk melawan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh kita.sama halnya dengan asam urat,hampir setiap orang bisa mengalami yang dinamakan sakit asam urat.
asam urat ini terjadi bisa saja akibat mengonsumsi zat purin secara berlebihan,seperti hati,ampela,usus,kepiting,udang,cumi dan berbagai jenis daging merah dan ini nanti yang akan dimetabolisme menjadi asam urat jika terjadi penumpukan zat purin tersebut di dalam persendian.tetapi kamu jangan kawatir karena dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi asam urat anda dengan cara alami dan pastinya mudah di temukan dima-mana.


          CARA ALAMI UNTUK MENGOBATI ASAM URAT YAITU :

     1. Teh Jelatang
          Anda bisa mencoba teh jelatang untuk membantu meredakan asam urat anda.Tumbuhan ini bisa menyebabkan gatal apabila mengenai kulit dan bisa Anda temukan di daerah Bengkulu Selatan. Tumbuhan jelatang ini bisa diolah menjadi teh. Caranya,  rebuslah 1 hingga 2 sendok teh jelatang kering per cangkir air hingga mendidih. Kemudian, minum 3 gelas per harinya.


     2. Daun Salam
        Daun salam mengandung senyawa flavonoid, tanin, astiri alkaloid yang memiliki fungsi meningkatkan fungsi ginjal, dan memperlancar serta menambah volume urin. Sehingga bisa meredakan nyeri akibat peradangan.jadi anda bisa mencoba ini untuk membantu anda meredakan sakit asam urat anda.kamu bisa merebusnya dan minum sebagai pengganti Teh dan jika ingin hasil yang maksimal anda bisa melakukannya setiap hari sampai asam urat anda benar-benar sembuh.



      3. Seledri
           Seledri kaya akan kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, glikosida, apiin, apiol, dan falvonoid. Diantara zat-zat bermanfaat tersebut, Glikosida bermanfaat sebagai obat asam urat alami dan juga untuk permasalahan sendi lainnya.cara penggunaannya sama dengan daun salam anda bisa merebus seledri tersebut dan minum sebagai pengganti teh anda setelah makan dan jika ingin hasil yang maksimal anda bisa minum nya setiap hari sampai asam urat anda sembuh.



     4. Sambiloto
           Sambiloto memiliki zat aldehid, keton, alkane, flavanoid dan mineral penting lainnya yang baik untuk tubuh dan juga sebagai obat alami asam urat.Tidak hanya untuk penyakit asam urat tetapi bukan rahasia lagi bahwa sambiloto ini sangat bagus manfaatnya untuk tubuh kita.caranya anda bisa merebus dari ukuran 3 gelas menjadi 1 gelas dan anda bisa meminumnya secara rutin untuk hasil yang benar-benar maksimal.




     5. Buah-Buahan Berry   
             Sejak lama buah-buahan berry seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Penelitian dari University of Maryland menemukan bahwa buah-buahan berry adalah pilihan tepat obat asam urat alami. Kandungan anthocyanins di dalamnya dapat mengurangi peradangan.Jika anda ingin hasil yang maksimal anda dapat mengonsumsinya tiga kali seminggu.


      6. Teh Hijau
           Konsumsi teh ini setiap hari juga bisa menjadi mengatasi asam urat dengan alami. Kandungan di dalamnya dapat membantu mengendalikan kadar asam urat dalam tubuh. Langkah ini juga bisa dilakukan apabila Anda ingin mengantisipasi terjadinya asam urat.caranya anda dapat merebus teh hijau nya dan minum sebagai pengganti teh anda setelah makan,lakukan sampai asam urat anda benar-benar sembuh.


       7. Minyak Zaitun
           Minyak Zaitun di dapur Anda juga bisa menjadi obat asam urat alami. Kandungannya kaya akan vitamin E dan antioksidan yang bisa meredakan peradangan. Tak hanya itu, Vitamin E juga sangat vital perannya dalam mengendalikan level asam urat.caranya anda dapat mengoleskan minyak zaitun tersebut kebagian kaki atau tungkai anda yang sakit dan bisa dilakukan setiap kali asam urat anda kambuh.

 
Top