Cara Agar Rambut Cepat Panjang - Memiliki rambut yang panjang, sehat dan berkilau merupakan idaman hampir semua wanita. Namun, menjadikan rambut lebih panjang tentu saja membutuhkan waktu, pertumbuhan rambut akan berada pada posisi normal atau lebih lambat apabila rambut dibiarkan saja tanpa menggunakan tips dan penggunaan bahan-bahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut Anda.
Cara Agar RAMBUT Cepat Panjang dan Berkilau


     Penggunaan bahan alami dan tradisional dipilih karena bahan yang digunakan masih alami dan dapat dengan mudah didapatkan disetiap daerah.

Berikut beberapa cara alami yang biasa digunakan agar rambut cepat panjang


1. Kulit Apel

Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala Anda dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut Anda.

Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih.

2. Minyak zaitun dan minyak kemiri

Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.

3.Teh hijau


Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan tinggi yang ada pada teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada sehingga merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Seduhlah teh hijau dan balurkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Selain dengan cara dibalurkan pada kulit kepala, kamu juga bisa langsung mendapatkan khasiat teh hijau dengan cara meminumnya. Di samping berperan dalam pertumbuhan rambut, kandungan antioksidannya juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan gangguan kesehatan seperti kanker.

4. Santan

Salahsatu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut Anda. Jangan lupa untuk menutup rambut Anda menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut Anda akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu Anda akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok Anda bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur

Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Anda bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala Anda, kemudian memijat kulit kepala Anda hingga 15 menit. Setelah itu Anda bila rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis paa rambut Anda. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.

6. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamlah sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.
 
Top