Cara Membuat Lisensi atau Hak Cipta Gambar bagaimana sih?
   
    mungkin sebagian orang akan bertanya seperti itu. memang hal ini sangat sulit dijelaskan , akan tetapi ini bisa kita lakukan!
bagi yang ingin membuat lisensi atau hak cipta gambar ada beberapa cara yang bisa dilakukan,
berikut ini Blog Penting akan mengulasnya:

1.Menambahkan Watermark

Cara membuat atau memberi lisensi gambar

       Menambahkan watermark adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi hak cipta gambar.




Sebenarnya cara ini kurang efektif. meskipun gambar sudah ditambahkan watermark, apabila sudah ditangan ahli edit foto watermark, maka foto tersebut akan dengan mudah dihilangkan. Apalagi watermark yang diletakkan di pinggir gambar, dengan menggunakan crop tool saja maka watermark langsung hilang.

jadi saran saya apabila anda ingin meletakkan watermark jangan diletakkan di bagian pinggir apalagi pada area kosong karena watermark akan dengan mudah dihilangkan.


2.Mengubah Gambar Menjadi Layer Index Dengan Photoshop
     
      Tujuan dari cara ini adalah agar gambar anda tidak bisa diedit dan diduplikat. sipembajak pasti  bingung karena tidak bisa mengedit gambar yang dia dapat menggunakan software seperti photoshop.
untuk caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1.Klik image, pilih mode kemudian klik indexed color

Cara membuat atau memberi lisensi gambar

2.Selanjutnya, Pada kolom palette pilih Local (perceptual), kemudian klik Ok


Cara membuat atau memberi lisensi gambar

3.Finish, sekarang perhatikan, gambar sudah berubah dari background menjadi index, yang ditandai kotak warna merah  :)


how to make images copyright

Demikianlah artikel "Cara Membuat Lisensi atau Hak Cipta Gambar" , semoga bermanfaat dan jangan lupa berkunjung kembali ke "Blog Penting" ini untuk mendapatkan informasi dan artikel menarik dari kami

Terimakasih atas kunjungannya..

10 Komentar anda akan masuk moderasi!:

  1. wah boleh di coba gan nih .... makasih info nya,gan ...

    BalasHapus
  2. silahkan, terimakasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. nice you qrtikel i like nice admin

    BalasHapus
  4. Photshop memang Joss bisa buat edit apa aja

    BalasHapus
  5. keren banget gan artikelnya. ane izin pelajarin lagi yah

    BalasHapus
  6. Sip tutornya bermanfaat gan... terima kasih

    BalasHapus
  7. nice tutorials

    BalasHapus
  8. walah tak kira otomatis langsung upload langsung ada awatermarknya kayak di wordprees artikel yang anda cari ada disini

    BalasHapus
  9. saran gan, siapa tahu bisa diupdate:
    kenapa gak coba turunin Opacity atau Fill-nya. hasilnya sama aja

    BalasHapus

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top