Kantung mata menjadi salah satu bagian yang paling sensitif dan menjadi yang sangat diperhatikan, terutama bagi kaum wanita. Banyak cara yang dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya bagian mata merupakan hal utama yang selalu menjadi perhatian orang lain. Jika mata bersinar dan bersih maka akan sangat menunjang penampilan seseorang.



Kemunculan kantong mata biasanya dipengaruhi beberapa faktor,mulai dari gaya hidup yang tidak sehat hingga genetik.namun jangan kawatir karna disini saya akan jelaskan beberapa cara yang dapat membantu anda untuk menghilangkan kantong mata anda dengan cepat dan tentunya dengan bahan yang sangat mudah di temukan disekitar anda,yaitu :

1.       Kantong Teh

Mungkin cara ini tak banyak diketahui orang. Jika sudah selesai membuat teh celup, biasanya kantung tehnya langusng dibuang. Sekarang kamu bisa menggunakan kantung teh untuk menghilangkan kantung mata. Tannin pada kantung teh celup akan mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata.Sebelum menggunakannya, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas untuk digunakan pagi harinya. Letakkan di atas matamu yang dalam keadaan tertutup selama 10-15 menit.lakukan lah dalam waktu sesering mungkin atau bahkan anda dapat melakukannya tiap hari agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal.


2.       Kentang

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit. Sebelum menggunakannya, kamu bisa menghaluskan kentang tersebut terlebih dahulu, lalu masukan kentang ke dalam kantung yang bersih dan lembut, lalu kompreskan ke mata.Jika tidak inging dihaluskan, kamu bisa menggunakannya irisan tipis kentang lalu tempelkan ke mata kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal atau bahkan bisa dilakukan tiap hari.

 


3.       Es Batu

Es batu banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan termasuk untuk menghilangkan kantung mata. Es batu dipercaya dapat mengontrol peradangan yang disebabkan oleh aktivitas atau tekanan berlebihan. Menggunakan es batu ini sangat ampuh untuk menghilangkan kantung mata hitam. Cara menggunakannya adalah dengan membungkus es batu dengan handuk atau kain bersih. Kemudian gunakan untuk mengompres area mata sekitar 10 menit dengan jeda beberapa kali.hal ini dapat anda lakukan dngan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4.       Lidah Buaya

Kandungan vitamin E, A, dan C pada lidah buaya dapat memberikan nutrisi dan memperbaiki kondisi kulit. Memberikan lidah buaya secara rutin pada bagian bawah mata dapat membantu menghilangkan kantung mata. Usapkan gel lidah buaya yang sudah kamu ambil pada mata yang menghitam selama 15 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan dengan air.anda dapat melakukan ini dengan rutin tiap hari apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.


 

5.       Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun juga banyak digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Selain itu, minyak ini juga mampu membantu untuk menghilangkan kantung mata. Antioksidan yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat pula membantu mencerahkan kulit di area bawah mata yang gelap. Minyak zaitun juga mampu membantu menghidrasi dan melembapkan kulit. Gunakan minyak zaitun ke area kantung mata, dan pijat secara perlahan. Gunakan setiap hari sebelum tidur dan lakukan secara rutin hingga mata yang menghitam mulai memudar dan anda akan merasakan hasil yang maksimal dengan cepat.


 

6.       Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat memperbaiki sel kulit yang rusak penyebab kulit kering. Minyak kelapa juga mengandung asam laktat yang mampu mengencangkan kulit. Kamu dapat memberikan minyak kelapa di area kantung mata di malam hari. Pijat perlahan selama beberapa menit dan biarkan mengering. Kamu dapat membiarkannya hingga esok pagi dan ­­membersihkannya dengan air bersih.anda bisa melakukan nya tiap hari jika anda ingin hasil yang maksimal.


 

7.       Madu

Menggunakan madu untuk menghilangkan kantung mata dapat membantu meregenerasi kulit sehingga dapat membuatnya cerah kembali. Oleskan madu pada kantong mata dan bilas dengan air bersih setelah 12 menit. Gunakan setiap hari  pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.selamat mencoba ..


 

8.       Tomat

Tomat merupakan bahan masakan yang paling mudah dijumpai. Tomat dikenal dapat menghaluskan kulit, namun ternyata tak hanya itu saja, tomat juga berfungsi dalam menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya sangat sederhana, haluskan tomat kemudian campurkan sedikit lemon dan oleh kebagian kantung mata. Tunggu hingg kering lalu bilas dengan air bersih.lalukan tiap hari jika anda ingin hasil yang maksimal dan selamat mencoba.


 

9.       Daun Mint

Selain aromanya yang enak dan menangkan, daun mint memiliki manfaat tinggi untuk menghilangkan kantung mata. Sebelum kamu menggunakannya, tumbuk terlebih dahulu beberapa helai daun mint yang dicampur sedikit air. Kemudian usapkan ke area kantung mata, diamkan selama 10 menit sebelum cuci bersih dengan air dingin.jika anda ingin hasil yang maksimal maka anda dapta melakukannya tiap hari dan selamat mencoba.


 

10.   Kunyit

Di dunia kecantikan kunyit sudah tidak asing lagi. Kunyit dikenal berkhasiat menyegarkan kulit yang lelah dan kendur. Nah untuk menghilangkan kantung mata, kamu bisa mengganggu kunyit. Cara mengugnakannya, kamu cukup haluskan kunyit, lalu tempelkan ke bagian kantung mata, tunggu hingga 20 menit lalu cuci muka dengan air dingin.jika anda ingin hasil yang maksimal maka lakukan lah setiap harinya dan selamat mencoba.


 

11.   Air Mawar

Air mawar memang dikenal memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Salah satunya dapat menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya, siapkan air mawar, kemudian celupkan kapas ke air mawat tersebut dan tempelkan ke mata selama 15 menit. Lalu cuci muka dengan air hangat.jika anda ingin hasil yang maksimal maka lakukan lah tiap hari dan selamat mencoba.





 
Top