cara agar alamat blog tetap blogspot.com bukan menjadi blogspot.co.id atau lain sebagainya - Bagi sebagian besar blogger, memiliki domain yang simpel dan mudah di ingat adalah suatu hal yang penting, karena ini visitor atau pengunjung blog akan mudah mengingat alamat blog kita dan kemungkinan besar suatu saat mereka akan berkunjung lagi.

Cara Agar Alamat Blog Tetap BLOGSPOT.COM bukan BLOGSPOT.CO.ID Terbaru


salah satu hal yang perlu kita perhatikan dalam blog adalah pengalihan otomatis dari blogspot.com ke blogspot.(...) ini tergantung dari wilayah si pengunjung. kalau misalnya pengunjung dari indonesia maka akan otomatis berubah menjadi blogspot.co.id, tentu ini akan menjadi hal yang cukup membuat si pengunjung malas untuk menghafal alamat blog kita bukan?
walaupun ini kesannya sederhana namun memiliki efek yang cukup buruk bagi blog kita di pandangan pengunjung.

Selain hal tersebut ada beberapa masalah lain yang terjadi ketika alamat blog BLOGSPOT.COM dialihkan ke BLOGSPOT.CO.ID

yaitu:
  • The social stats – like your Facebook Likes, Google +1s and Tweet counts – for your blog posts may be reduced as the URLs for the same blog post will be different for different visitors.
  • Disqus & Facebook Comments -- You will have a similar problem if you are using an external commenting platform like Disqus or Facebook Comments because the blog URLs will be different even when the underlying page is the same.
  • External Link -- Also, if canonicalization isn’t implemented properly, it may cost you some Google juice as external websites may link to your country-specific pages.
  • Google AdSense -- Some users have reported a dip in Google AdSense earnings when pages are served through country-specific domains.


Oleh karena itu penting bagi kamu untuk melakukan Tutorial berikut ini supaya Alamat Blog Tetap BLOGSPOT.COM bukan BLOGSPOT.CO.ID . Langsung saja silahkan simak ulasannya dibawah ini:

Cara Agar Alamat Blog Tetap Blogspot.com

  • Silahkan Login Terlebih dahulu Ke Blogger.com 
  • Klik Template > Edit HTML 
  • Copy kode berikut ini dan pastekan di bawah kode <head>

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

3. Simpan Template

Sekarang alamat blog Anda akan tetap blogspot.com dan tidak lagi berubah menjadi blogspot.co.id saat dibuka di Indonesia dan di negara mana pun!

Demikianlah tutorial singkat agar alamat blog tetap blogspot.com semoga bermanfaat.
 
Top