Cara Mengatasi Tidak Bisa Menerima SMS pada Kartu Telkomsel di Android -  Ini merupakan sebuah pengalaman yang pernah saya alami sendiri, dan saya yakin Anda yang mengalami kejadian seperti ini adalah orang yang suka Gratisan. termasuk saya hahaha..

Kenapa saya katakan seperti itu?
nanti akan saya jawab  di akhir artikel
icon pesan
    Ini sedikit pengalaman saya,
pada saat itu saya mengirim sms ke Teman dan ingin menanyakan sebuah hal yang sangat penting sekali. setelah lama menunggu sekitar 20 menit, saya belum juga mendapatkan balasan sms yang saya inginkan, padahal tidak biasanya teman saya ini seperti itu.

karena informasi yang butuhkan sangat penting dengan perasaan kesal sayapun memilih untuk mengulangi dengan mengirim SMS yang banyak. rencananya sih mau nelpon cuma masalahnya kebetulan pulsa saya tidak mencukupi pada saat itu,.. bukan kebetulan sih, memang aku jarang ada pulsa hahaha..

Tiba tiba smartphone saya berbunyi saya angkat saja telponnya, kira-kira percakapannya seperti ini

A     :  Woi boss,, banyak sekali sms kau nih
Saya:   Mampus kau situ, ku sms kau tadi bukannya kau balas
A     :   macam mana pula boss bisa bilang gak kubalas, kubalasnya tadi
Saya:   akh.. serius kau?
A     :   iya, perlu bukti, ini ada sms terkirim di hp ku, kau lihat saja nanti jam,tanggal sama tahun terkirimnya.. udah dari tadi itu kubalas
Saya:  akh banyak kali ngomongmu, sudahlah,, aku mau tanya ini nya tadi (..............bla...bla...bla.....)
A     : owh,   (..........bla..bla..bla..bla)
Saya: okey nanti yh
A     :siipp boss..

     Dari kejadian itu sayapun mencoba menerka-nerka, kira-kira apa yang menyebabkan sehingga tidak bisa menerima sms, saya mengigat bahwa semalam saya masih bisa melakukan sms tetapi sekarang kok tidak bisa?
bingung..!!!

kemudian saya coba mengingat hal apa saja yang saya lakukan sejak terakhir kali saya dapat menerima sms.
sayapun menyadari ada sebuah aplikasi yang saya instal dari playstore.
tapi saya masih bertanya-tanya masa sih aplikasi itu bisa membuat sms jadi tidak bisa masuk apa hubungannya?

Akhirnya dengan rasa penasaran sayapun coba saja menghapus aplikasi itu, dan apa yang terjadi?
yang terjadi ya aplikasinya terhapus.. hahaha
(gak lucu kok ketawa)

Selanjutnya saya meminta seorang teman untuk mengirimkan sms ke nomor saya dan ternyata, WOW.. smsnya bisa masuk.
akhirnya saya pun mengambil sebuah kesimpulan  bahwa yang menyebabkan sms tidak bisa masuk adalah Aplikasi tersebut,
dan saya memutuskan untuk tidak menginstalnya lagi tujuannya yah biar sms bisa masuk..

Dan seperti itulah yang harus anda lakukan untuk mengatasi tidak bisa menerima sms  pada Kartu Telkomsel di Android

Mungkin anda bertanya,
Apa nama aplikasi tersebut?

Okey, dengan berat hati saya terpaksa menjawab pertanyaan anda!
nama aplikasinya adalah "My Telkomsel"

Harapan saya terhadap aplikasi ini, yah semoga saja bug nya secepatnya diatasi, sehingga tidak berpengaruhi terhadap sistem yang lain misalnya sms jadi tidak bisa masuk.


Nah,, Dan untuk jawaban dari pertanyaan pertama diatas yaitu
kenapa saya katakan Anda yang mengalami kejadian Tidak Bisa Menerima SMS pada Kartu Telkomsel di Android adalah Orang yang suka Gratisan...?

Jawabanya karena anda ingin mendapatkan pulsa gratis yang di janjikan oleh telkomsel kan?
makanya kamu menginstal aplikasi ini...
Hayooo ngaku. hahahaha


Okey :) ,  Demikianlah artikel Cara Mengatasi Tidak Bisa Menerima SMS pada Kartu Telkomsel di Android, semoga bermanfaat.
silahkan berkunjung kembali ke BLOGPENTING.COM untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya 

ikuti kami di facebook & twitter

7 Komentar anda akan masuk moderasi!:

  1. bisa nih.... ane pernah gk bsa sms kayak gitu

    ReplyDelete
  2. =)) Nice post gan....
    bisa Dicoba...

    ReplyDelete
  3. wah lama lama T***sel bikin gregetan. kuota juga mahal skrg

    ReplyDelete
  4. Ea gan punya ane juga sering begitu

    ReplyDelete
  5. nice inpoh nih. Sayang lagy gak pakai telkomsel. Mungkin bisa saya share ke temen temen saya nih

    ReplyDelete
  6. Makasih sdh berbagi pengalamannya. Semoga artikl inibisa menjadi jwbn bila menglami mlsh seperti ini..

    ReplyDelete

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top