tanaman hijau

Dieffenbachia, di kalangan penjual tanaman hias dikenal pula sebagai Daun/Bunga Bahagia atau Bunga Beras Tumpah,
Banyak orang yang menyukai tanaman hijau ini karena ciri khas dari tanaman itu sendiri yang menarik perhatian setiap orang , dan biasanya tanaman tersebut ditanam di depan rumah. 
Tetapi Tahukah Anda?
banyak juga orang yang tidak mengetahui bahwa tanaman ini memiliki efek buruk yang bisa mengancam kesehatan keluarga anda.
tanaman ini memiliki efek yang sangat berbahaya.
Anak-anak dan hewan peliharaan yang mengunyah dieffenbachia dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti mati rasa yang berlangsung secara terus-menerus, iritasi mulut, air liur berlebihan, dan pembengkakan di area mulut. Bahkan yang paling fatal dapat menyebabkan kematian.
Dieffenbachia memiliki racun yang dengan cepat menghancurkan kekebalan tubuh, bahkan walaupun Anda hanya mengonsumsi hanya dalam jumlah kecil.
Apabila termakan oleh anak-anak dapat menyebaban kematian kurang dari 2 menit, sedangkanapabila terjadi  kepada orang dewasa bisa bereaksi dalam waktu 15 menit.
Bahkan hanya menyentuh tanaman ini saja lalu mengucek mata dengan tangan yang sama, hal tersebut dapat menyebabkan kebutaan permanen.

Seperti suatu kejadian yang sudah merenggut nyawa seorang  anak yang berusia 3 Tahun,ia dengan polosnya menelan daun dari tanaman beracun ini beberapa saat dari kejadian itu lidahnya membengkak dan akhirnya membawanya ke kematian.
"Dari kejadian tersebut Orang tua si anak pun memperingatkan kepada semua orang, untuk tidak menanam tanaman yang beracun di rumah, kalaupun ditanam jagalah buah hati anda agar tidak sampai menelan daun Tanaman tersebut."

15 Komentar anda akan masuk moderasi!:

  1. waduh padahal di rumah ane banyak banget tanaman yang seperti ini

    ReplyDelete
  2. perasaan pernah lihat ini tanaman. wah bahaya ini, harus segera di publikasi kan ke orang2 ini bos

    ReplyDelete
  3. wah baru tau tanaman itu berbahaya gan, makasih banget infonya gan.

    ReplyDelete
  4. itu taneman kalo batangnnya di patahin bau ngga enak

    ReplyDelete
  5. wah harus jaga jaga nih ! thanks info bermanfaat nya gan

    ReplyDelete
  6. Itu banyak di pekarangan gue. Ternyata bahaya yah.

    ReplyDelete
  7. ngga pertamax ya gan. ngga apa deh ninggal komeng

    http://dotblog8.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top