Tanaman Paling Mematikan Di Dunia - Manusia tentunya selalu bergantung terhadap tumbuhan dalam memenuhi kebutuhan pangan ataupun kebutuhan sehari-hari lainnya. Tumbuhan memang banyak bermanfaat bagi manusia, namun tanpa kita sadari, banyak terdapat tumbuhan yang bisa merugikan bagi manusia. Bahkan bisa sampai menyebabkan keracunan dan hingga kematian.agar anda terhindar dari hal yang tidak anda inginkan, maka kenali 10 tanaman paling mematikan di dunia.

Berikut 10 Tanaman Paling Berbahaya Tersebut:

 1  Tanaman Jarak
Tanaman Paling Mematikan - Tanaman Jarak
Tanaman yang dikenal juga sebagai tanaman cator ini merupakan tanaman beracun bahkan mematikan. Tanaman yang tercatat di rekor Dunia sebagai tumbuhan mematikan ini berbahaya pada bijinya. Biji tersebut mengandung racun yang dapat menyebabkan rasa terbakar di mulut, leher, perut selanjutnya mengakibatkan kematian karena dehidrasi.

 2  Water Hemlock
Tanaman Paling Mematikan - Water Hemlock
Tanaman dengan bunga kecil berwarna putih ini banyak dijumpai di Amerika Utara. Racun yang terdapat di seluruh bagian bunga ini adalah cicutoxin. Racun tersebut mengakibatkan kram, muntah-muntah, gemetar dan akhirnya gagal jantung.

 3  Deadly Nightshade
Tanaman Paling Mematikan - Deadly Nightshade
Tanaman yang termasuk 10 tanaman paling mematikan di dunia. Ini mempunyai racun Atropine dan scopolamine. Racun tersebut terdapat pada bagian buah dan daun. Buah dari tanaman ini sangat menarik seperti buah berry yang rasanya manis. Namun setelah memakan 10 hingga 20 buah dapat membunuh manusia dewasa.

 4  The Rosary Pea
Tanaman Paling Mematikan - The Rosary Pea
Di Indonesia tanaman ini dikenal Saga Rambat. Salah satu dari 10 tanaman penghilang nyawa ini bercirikan warna merah pada bijinya. Racun yang terkandung dalam tumbuhan ini adalah Abrin yang mengakibatkan gejala awal halusinasi, gagal ginjal dehidrasi dan akhirnya kematian jika anda menghirup dan mengkonsumsinya.

 5  The Suicide Tree
Tanaman Paling Mematikan - The Suicide Tree
10 tanaman paling mematikan di dunia selanjutnya adalah tanaman dengan nama ilmiah Cerbera odallam. Tanaman ini mempunyai bunga putih seperti melati namun lebih besar. Racun yang terkandung dalam tanaman ini adalah Cerberin yang dapat mengakibatkan gangguan otot jantung, dan gagal pernafasan serta akhirnya kematian.

 6  Wolfsbane
Tanaman Paling Mematikan - Wolfsbane
Tumbuhan yang tumbuh di daerah pegunungan belahan bumi bagian utara ini memiliki racun berbahaya pseudaconitine. Jika mengkonsumsi tanaman dalam jumlah besar akan menyebabkan kematian setelah 2 hingga 6 jam setelah mengkonsumsi salah satu dari 10 tanaman paling mematikan di dunia.

 7  English Yew
Tanaman Paling Mematikan - English Yew
Tanaman ini merupakan tanaman kecil yang mempunyai buah lebat seperti berry berwarna merah. Salah satu dari 10 tanaman penyebab kematian di dunia ini dapat membunuh manusia jika dikonsumsi dengan dosis 50 g. dapat menyebabkan gagal ginjal tanpa ditandai ciri-ciri lainnya.

 8  Oleander
Tanaman Paling Mematikan - Oleander
Tanaman bunga yang sering dijadikan penghias taman ini dapat menjadi penghilang nyawa manusia. Jika daunnya di konsumsi satu helai saja dapat membunuh manusia dewasa

 9  Pohon Strychnine
Tanaman Paling Mematikan - Pohon Strychnine
Biji dari pohon ini dapat menyebabkan kematian yang ditandai dengan kejang-kejang, gemetar, muntah-muntah dan kehilangan kesadaran.

 10  Doll's eye
Tanaman Paling Mematikan - Doll's eye
Biji dari tanaman ini merupakan tempat dengan jumlah racun terbanyak. Jika bijinya dikonsumsi dapat menimbulkan keracunan hingga gagal jantung yang menyebabkan kematian.

Tanpa disadari tanaman dengan segala bentuk buah, Bunga dan daun yang menarik bisa saja menjadi pencabut nyawa seseorang. Dengan demikian perlu kesadaran manusia untuk tidak sembarangan dalam mengkonsumsi buah, biji, ataupun bunga dari tanaman yang belum dikenal. Itulah 10 tanaman paling mematikan di dunia. Yang bisa menjadikan anda lebih waspada dan berhati-hati dalam memanfaatkan tumbuhan.
 
Top