Inilah Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di dunia 1.000 MBps - Internet menjadi sebuah bagian penting dalam melakukan rutinitas sehari-hari baik dalam perusahaan maupun personal oleh sebab itu kecepatan akan koneksi internet menjadi sesuatu yang harus di perhatikan.

Inilah Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di dunia 1.000 MBps
Photo Cralyntech.com
      Berdasarkan laporan akamai koneksi internet tercepat dipimpin oleh Korea Selatan,
Kecepatan internet di Korea Selatan enam kali lebih cepat dari rata-rata yang ada di dunia (4,5 Mbps), dan lebih dari dua kali lebih cepat dari Amerika Serikat pada 10 Mbps. Untuk diketahui, 100 Mbps merupakan layanan standar rata-rata di rumah perkotaan yang ada di Korea Selatan dan negara ini telah meluncurkan 1 Gbit/s (1.000 Mbps) koneksi nasional, dengan biaya sekitar $ 20 per bulan, kira-kira 263 kali lipat lebih cepat dari rata-rata di dunia.

Sementara Hong Kong mungkin memiliki kecepatan puncak tertinggi (Top average peak connection speeds) pada 85 Mbps, Namun Korea Selatan memimpin dalam hal kecepatan rata-rata keseluruhan (Top average connection speeds) pada 25 Mbps.

Menurut analisis terbaru oleh Akamai Technologies, Akses internet di Hong Kong super cepat, kecepatan puncak tertinggi rata-rata di Hong Kong adalah 85 Mbps. Pada kecepatan itu, bisa men-download film HD (High Definition) dalam waktu sekitar 2-3 menit.

Sementara Indonesia berada pada Urutan ke 77 Se-Asia Pasific (Top average connection speeds) pada 3,7 Mbps dan urutan ke 64 Se-Asia Pasific (Top average peak connection speeds) pada 25,8 Mbps.

Angka ini didasarkan pada kecepatan puncak rata-rata seluruh populasi pengguna trafik terdaftar oleh Akamai. Akamai memperkirakan bahwa satu miliar pengguna internet terhubung ke platformnya setiap kuartal.

Data Internet mencakup informasi mengenai kecepatan koneksi broadband, trafik, konektivitas jaringan, pola trafik di situs web utama dan media digital providers, adopsi broadband dan konektivitas mobile. Akamai merilis laporan datanya, berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari ratusan juta alamat IP yang unik terhubung ke cloud platformnya.
 
Top