Cara Mencegah Internal Link Terbuka Pada Tab Baru "New Tab" di Blogspot - Pada artikel ini Blog Penting akan mengulas bagaimana sih cara mencegah internal link  yang terbuka pada new tab di blogspot?

Klik Link


Sebenarnya pada blogger sudah disediakan pilihan klik pada sebuah link, dimana kita bisa mengatur apakah link tersebut terbuka pada windows yang sama atau apakah link tersebut dibuka pada tab baru (new tab).

Biasanaya fungsi buka link pada tab baru (open link in new tab) digunakan untuk external link (link yang bersumber dari domain lain) sedangkan untuk internal link yang menggunakan settingan "terbuka pada windows yang sama" ini biasanya apabila link tersebut berada pada blog atau domain itu sendiri.

Mungkin banyak diantara kamu yang sudah terlanjur membuat banyak artikel dengan internal link yang terbuka pada tab baru / new tab.
Silahkan jika kamu ingin memperbaikinya yaitu mencegah internal link yang terbuka pada tab baru / new tab, Berikut ini langkah - langkah yang harus kamu lakukan.

Cara Mencegah Internal Link yang Terbuka Pada Tab Baru "New Tab" di Blogspot

1.Silahkan Login ke blog kamu
2.Pilih template kemudian Edit HTML
Blog Penting Template


3.Letakkan Kode dibawah ini diatas kode </head>

<script async='true' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Open External Links in New Window - Plugin by STCnetwork.org
$(document).ready(function(){
$("#Blog1 a[href^=http], #Blog1 a[href^=https]")
  .each(function(){
    if (this.href.indexOf(location.hostname) == -1){
      $(this).attr({ "target":"_blank" })}
    if (this.href.indexOf(location.hostname) != -1){
    if ( $(this).attr('target') == '_blank')  {$(this).attr("target", "");}}
  });});
//]]>
</script>

4.pada kode diatas yang ditandai dengan warna merah apabila Jquery Library tersebut sudah ada pada template anda silahkan saja dihapus

5.kemudian simpan template

Untuk lebih jelasnya, Silahkan lihat video tutorialnya dibawah Ini





Semoga bermanfaat..
 
Top