7 Obat Alami Untuk Sakit Gigi



            Sakit gigi memang hal yang sangat tidak menyenangkan,bahkan terkadang kalau kita mengalami sakit gigi ingin rasanya gigi kita dicopot saja.selain rasa sakit yang sangat menyiksa sakit gigi juga dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan bahkan sakit gigi juga bisa mengakibatkan pipi,gusi,telinga kita terasa sakit.
jika kita sakit gigi emosi kita pun meluap,bahkan apapun itu yang orang lain lakukan kita anggap salah.tapi kamu jangan perlu kawatir untuk itu karna disini saja akan berbagi cara untuk kamu mengatasi sakit gigi dengan bahan alami dan gampang ditemukan.

       Cara alami untuk mengobati sakit gigi yaitu :

     1.Air Garam Hangat
           Kalau biasanya air garam hangat sangat identik sebagai obat batuk, kali ini air garam dapat juga diandalkan sebagai obat sakit gigi. Sederhana, alami dan efektif merupakan kelebihan dari air garam hangat ini dalam mengobati sakit gigi yang begitu membuat Anda menderita.cara menggunakannya kamu dapat mencampurkan setengah sendok garam ke setengah gelas air hangat lalu aduk-aduk sampai larut.setelah itu kumur-kumur selama 10 menit sampai air yang setengah gelas tersebut hilang.jika kamu ingin hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya dua kali seminggu.


     2.Daun Jambu
              Tak banyak yang tahu bahwa daun jambu juga bisa menyembuhkan sakit gigi. Bila Anda termasuk yang cukup mudah mendapatkan daun ini, maka silakan untuk mengambilnya dan menggunakannya sampai gigi benar-benar sembuh. Sifat analgesik, anti-inflamasi serta antimikrobanya cukup tinggi sehingga bagus dijadikan sebagai obat.caranya kamu bisa mengunyah daun jambu tesebut sampai 10 menit atau bisa juga daun jambunya di rebus dan airnya di buat sebagai air untuk kumur-kumur.


     3.Es Batu
           Lebih sederhana lagi, ada es batu yang juga siap untuk bisa dipakai demi menyembuhkan sakit gigi Anda yang begitu menyakitkan. Ingat bahwa es merupakan bahan alami yang mampu membuat rasa sakit berkurang. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan es batu yang tentunya selalu ada di dalam setiap lemari es Anda.cara menggunkannya anda bisa jadikan es batu tersebut untuk mengompres di area pipi yang sakit dan esbatunya bisa dilapisi dengan kain tipis.

     4.Belimbing Wuluh
              Belimbing wuluh juga ternyata menyimpan banyak manfaat, tak terkecuali untuk gigi yang sakit. Jenis buah ini memang menawarkan rasa asam dan tak banyak yang menyukainya. Namun, kandungan antibakteri di dalamnya sanggup mengusir bakteri yang menyebabkan sakit gigi.cara menggunakannya anda dapat mengunyah langsung belimbing wuluh yang belum matang atau bisa juga anda blender lalu olesi di daerah pipi yang sakit.

     5.Cabe Rawit
           Cabe rawit tak hanya bisa menjadi pelengkap santapan Anda untuk memberikan rasa pedas sesuai selera. Senyawa capcaisin di dalamnya adalah yang berfungsi sebagai pereda peradangan pada gigi. Rasanya yang cukup pedas justru merupakan senjata untuk menyembuhkan sakit gigi yang dikarenakan berlubang.caranya anda sediakan cabe rawit yang masih hijau lalu tumbuk dan bisa anda kumur-kumur selama 10 menit.

     6.Biji Asam Jawa
           Hampir sama dengan biji alpukat, manfaat dari biji asam jawa ini sangat besar, khususnya sebagai obat sakit gigi. Ini karena kemampuan dari biji untuk menyerap sekaligus melawan bakteri yang bersarang pada gigi Anda. Biji asam jawa jugalah yang mempunyai manfaat untuk mengurangi rasa ngilu yang membuat Anda tak bisa beraktivitas maupun tidur.Biji asam jawa bisa disiapkan lebih dulu yang banyaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Sangrai lebih dulu dan haluskan dengan cara menumbuknya. Hasil tumbukan yang telah halus bisa ditambahkan dengan air hangat sedikit untuk membentuk adonan pasta. Barulah sesudahnya Anda oles merata pada seluruh bagian gigi yang terasa sakit. Berkumurlah menggunakan air hangat sesudah mendiamkannya selama 15 menit.

     7.Jeruk Nipis
          Rasa jeruk nipis memang tergolong masam dan memang tak banyak orang yang mengonsumsi jeruk nipis secara langsung. Bahkan untuk obat batuk pun, orang-orang lebih senang mencampurkannya dengan kecap manis. Senyawa antibiotik di dalamnya cukup besar, jadi pasti bisa diandalkan sebagai obat pereda ngilu di gigi.caranya anda dapat memeras air jeruk nipis tersebut dan mengoleskankan ke daerah gigi yang sakit dan jangan lupa tambahkan sedikit garam.


 
Top