Cara mengatasi jerawat dalam 1 minggu

    Penyebab timbulnya jerawat di pipi hampir sama dengan penyebab dari jerawat yang biasa timbul di berbagai area wajah lainnya. Sebenarnya, penyebab timbulnya jerawat di pipi bisa karena kebiasaan kurang higienis di kehidupan sehari-hari. Ketika sehari-hari Anda kurang menjaga kebersihan, maka akan meningkatkan risiko yang menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi.

    Beberapa barang yang biasa digunakan juga tak luput menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi. Salah satunya ponsel. Lekat dengan kegiatan sehari-hari, bahkan hampir tiap jam digunakan. Tidak menutup kemungkinan di ponsel tersebut terdapat kuman dan kotoran yang menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi. 

Dibawah ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat dalam waktu satu minggu saja,yaitu:

1.      Madu

Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.


 

2.      Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah tomat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.


 

3.    Bawang putih

Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Dimana zat ini bisa Anda temui pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjaid beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.



4.    Putih telur

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, Anda bisa pisahkan putih telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.


5.    Lidah buaya

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.


 

6.    Madu dan yogurt

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berikutnya yakni dengan menggunakan masker madu yang dipadu dengan yogurt. Kandungan asam laktat, bakteri baik, dan asam alfa hidroksi pada yogurt akan dengan mudah mengatasi penyebab jerawat seperti menumpuknya sel kulit mati hingga bakteri yang menempel.


 

7.     Kayu manis

Kayu manis kaya akan antioksidan dan mengandung bahan antibakteri, dan dapat membantu meredakan jerawat yang meradang.



 
Top