11 Cara Mengecilkan Perut Dengan Alami Dalam Waktu Cepat


            Perut, merupakan bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi, makanya, bagian perut sangat mudah mendapatkan lemak. Bukan hanya orang-orang obesitas atau berlebihan berat badan yang bisa mendapatkan perut buncit, bahkan, yang memiliki badan proporsional pun juga dapat mendapatkan perut buncit.

Penyebab perut buncit bisa jadi karena jarang olahraga. Sehingga, otot-otot pada bagian perut tidak atau hanya sedikit mengalami proses pembakaran lemak dan kalori. Ditambah lagi jika hanya melakukan aktivitas duduk, makan, dan lain-lain yang tidak membutuhkan gerakan tubuh yang banyak, maka perut bisa buncit.

Ada beberapa hal yang menyebabkan perut anda buncit,yaitu :

·         Bertambahnya Usia

Dengan pertambahan usia akan membuat seseorang kehilangan massa otot, terutama jika kurang berolahraga dan lebih banyak duduk. Berkurangnya massa otot akan menurunkan metabolisme tubuh dalam mengolah kalori. Akibatnya, kemampuan sel lemak di beberapa organ tubuh akan mengalami penurunan fungsi dalam menyimpan lemak. Itu sebabnya jika seseorang kelebihan lemak, maka lemak akan langsung terkumpul ke bagian perut, yang menjadi penyebab perut buncit.

 

·         Menopause

Penyebab perut buncit juga bisa karena faktor Menopause. Beberapa wanita mengalami kenaikan lemak perut saat berada pada fase menopause, yang biasanya terjadi satu tahun setelah seorang wanita memiliki periode menstruasi terakhirnya. Pada waktu tersebut, kadar estrogen turun drastis, sehingga menyebabkan lemak disimpan di perut, bukan lagi pada pinggul dan paha. Satu studi menemukan jika wanita yang menopause dini cenderung mendapatkan lemak perut tambahan. Sama dengan pertambahan usia, menopause juga tidak bisa dihindari. Salah satu caranya untuk wanita yang telah memasuki menopause harus rutin berolahraga.

 

·         Baktery Firmycutes

Menurut penelitian di dalam usus manusia terdapat ribuan bakteri yang terdiri dari bakteri yang memiliki manfaat untuk kesehatan maupun bakteri yang merugikan. Salah satu jenis bakteri yang ada pada usus manusia dan merugikan untuk kesehatan adalah bakteri firmicutes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bakteri dengan jenis ini bisa meningkatkan jumlah kalori yang diserap tubuh dari makanan yang dikonsumsi. Tentunya hal ini dapat meningkatkan produksi lemak di perut yang akhirnya membuat perut buncit.

 

Selain penyebab perut buncit maka dibawah ini juga ada bebrapa cara mengecilkan perut buncit anda dengan cara alami dan pastinya cepat dan tepat,yaitu :

 

 

 

 

1.     Makan dengan porsi kecil

Ini termasuk cara paling mudah untuk mengecilkan perut dalam seminggu. Kalau biasanya kamu makan berat tiga kali sehari, coba perlahan mengubah kebiasaan tersebut dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jarak antara 2 sampai 3 jam. Manfaatnya adalah mencegah lingkar perut semakin melebar dan membuat sistem metabolisme membakar lebih banyak lemak.

 

 

2.     Mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Potassium

Makanan kaya potassium seperti alpukat, pisang, pepaya, mangga, dan yogurt punya manfaat yang mengurangi perut kembung. Hal ini karena potassium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

 

3.     Makan Lebih Banyak Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga dapat membuat perut kamu tetap kencang. Riset menunjukkan orang yang mengonsumsi kacang-kacangan dua kali dalam seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak. 

 

4.     Teh Hijau

Minuman yang dikenal sebagai minuman favorit orang Jepang ini memang memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya dapat mengecilkan perut secara efektif dan alami. Dan pastinya juga dapat menurunkan berat badan. Minum teh hijau setiap hari dan usahakan tanpa gula ya. Kamu juga dapat meminum teh hijau setiap sebelum makan, karena teh hijau akan membuat perut terasa lebih kenyang dan kamu akan makan secukupnya saja setelahnya.

 

5.     Madu Dan Jahe

Kandungan zat fruktosa pada madu dapat membantu membakar lemak pada tubuh, sehingga madu dapat digunakan untuk mengecilkan perut secara alami. Selain membakar lemak, banyak manfaat lainnya yang terkandung pada madu, seperti mencegah dan mengobati beberapa penyakit.
Sementara jahe, dapat membantu menekan nafsu makan secara alami. Sehingga, jika kamu ingin berdiet dan mengurangi asupan makanan, jahe adalah salah satu solusinya. Jahe dapat dikonsumsi bersama dengan madu, cara membuatnya sangat mudah.
Siapkan air putih yang sudah diseduh di dalam gelas. Kemudian, masukkan tiga sendok madu dan dua sendok perasan jahe, aduk sampai merata dan siap untuk diminum. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat meminum campuran air madu dan jahe ini dua kali sehari setiap hari dan lihat  hasilnya.

 

6.     Mengurangi Komsumsi Gula

Tahukah kamu jika ada dua macam gula yang biasa terdapat pada makanan? Yaitu glukosa dan fruktosa. Nah, kalian pasti sudah banyak mendengar mengenai glukosa. Bagaimana dengan fruktosa? Ternyata fruktosa hanya bisa dimetabolisme di bagian hati, Bahkan dalam takaran tertentu. Sehingga, kalau kamu mengkonsumsi banyak makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi, hati tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan akan mengubahnya menjadi lemak yang biasanya menumpuk pada perut!

 

7.     Sit- Up dan Push- Up

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau melakukan sit-up dan push-up dapat membantu mengecilkan perut buncit. Asalkan disiplin melakukannya rutin setiap hari, perut yang buncit akan hilang secara cepat. Disarankan untuk melakukannya setiap pagi karena akan membantu mengontrol nafsu makan.

 

8.     Minum lebih Banyak Air Putih

Selain bermanfaat untuk tubuh, minum air putih juga berguna bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan membuat perut tetap rata. Jika kamu minum cukup air putih, hal itu menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang mengurangi penimbunan air, salah satu penyebab utama perut yang membesar. Air putih pun membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan terlalu banyak.

 

9.     Mengonsumsi Jahe

Jahe tidak hanya mengurangi kembung dan menjaga usus, tapi juga mampu menghilangkan kelebihan gas dalam tubuh. Kamu bisa memarut sedikit jahe dan mencampurnya ke teh hijau, atau merebus akar jahe untuk membuat teh jahe. Selain jahe, peppermint juga bisa melawan perut kembung. Kamu bisa mengonsumsi peppermint dalam bentuk permen, teh, atau memasukkan daunnya ke air minum.

 

10.  Menjauhi Minuman Bersoda

Bukannya ingin melarang kamu bersenang-senang di pesta, tapi alkohol memang harus dijauhi kalau kamu ingin punya perut yang rata karena konsumsi alkohol membuat tubuh lebih lambat 36% membakar lemak. Bagaimana dengan minuman bersoda? Well, minuman bersoda mengandung gas dan karena itu membuat perut kamu melebar.

 

11.  Olahraga

Selain mengatur pola konsumsi, kamu pun harus berolahraga agar semakin mudah mengecilkan perut. Olahraga seperti apa? Ada beberapa olahraga yang punya manfaat khusus untuk bagian perut seperti latihan aerobik, jalan cepat, berenang, plankingpush up, ataupun menggunakan abs roller seperti yang dilakukan oleh Kim Kardashian  dan para olahragawan lainnya.

0 Komentar anda akan masuk moderasi!:

Posting Komentar

Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh kami sebelum di publikasikan

 
Top