Efek atau Masalah apabila Terdapat Dua Jquery atau Javascript Yang Sama Pada Template Blog  - Dalam artikel ini BLOG PENTING akan menjelasakan apa saja masalah yang terjadi apabila terdapat dua jquery atau javascript yang sama dalam sebuah template.
Efek Jquery

   Jquery  merupakan salah satu framework yang merupakan turunan dari  JavaScript yang paling banyak digunakan dalam sebuah template sehingga  rentan terhadap bentrok antar script baik antara script yang sama maupun dengan script pada framework yang berbeda. 
Perintah dasar jQuery diawali dengan simbol  dollar ( $ ), jika kamu menemukan script yang diawali atau diakhiri seperti yang saya sebutkan diatas maka itu merupakan script jQuery.
 
Berikut beberapa contoh masalah Terdapat Dua Jquery atau Javascript Yang Sama Pada Template Blog

1.Tab pada sidebar bermasalah , ini merupakan suatu kejadian yang pernah saya alami dimana tab new comments maupun Archive ketika di klik tidak menampilkan respon apapun padahal saya sudah mengisi widget pada kedua tab tersebut.

efek Jquery blog
Hal yang saya lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan mencari kata (.js) pada template kemudian saya perhatikan satu - persatu kode yang menggunakan akhiran (.js) tersebut dan ternyata ada yang sama.
tinggal saya hapus saja salah satunya, kemudian saya coba buka Blog Penting dan Berhasil.


 2.Auto Scrool naik Turun tidak berfungsi

pernahkah kamu memperhatikan sebuah blog yang menggunakan kategori auto scrool naik turun ? 
scrool naik turun disini maksudnya ketika mouse menyentuh kategori tersebut tanpa perlu mengkliknya sub kategorinya sudah langsung muncul.

Scrool naik turun


Salah satu faktor yang menyebabkan  Apabila Scrool naik turun tidak berfungsi seperti semestinya, penyebab utamanya adalah bentrok atau konflik antara Dua Jquery atau Javascript Yang Sama pada blog tersebut. jadi untuk mengatasinya silahkan edit template kamu kemudian hapus salah satu diantara Dua Jquery atau Javascript Yang Sama tersebut

Masalah lain yang timbul dari Terdapat Dua Jquery atau Javascript Yang Sama Pada Template Blog masih banyak lagi mungkin lain kali akan saya lanjutkan.
intinya apabila kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan auto scrool dan tab, silahkan edit Templatenya kemudian hapus salah satu dari Jquery atau Javascript Yang Sama Pada Template Blog tersebut



Demikianlah artikel mengenai Efek Terdapat Dua Jquery atau Javascript Yang Sama Pada Template Blog semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke BLOG PENTING untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya atau ikuti kami di Facebook & twitter dibawah ini
 
Top